Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Perlu Perhatian Pemerintah, Banyak Siswa Berprestasi Bidang Olahraga di SMPN 20

4 Feb. 2019, 11.10.18

Perlu Perhatian Pemerintah, Banyak Siswa Berprestasi Bidang Olahraga di SMPN 20

Jakarta, sentananews.com

Perlu Perhatian Pemerintah, Banyak Siswa Berprestasi Bidang Olahraga di SMPN 20


ANAK didik yang berprestasi sangat didambakan semua pihak khususnya di lingkungan sekolah yang mampu mendongkrak predikat baik. Seperti halnya SMPN 20 Jakarta yang memiliki beberapa anak didik yang berprestasi di bidang olah raga yang mampu bersaing di kancah internasional, Asean Games, nasional, serta tingkat provinsi.

Misalnya seperti, Nyimas Ayu Bunga Cinta siswa kelas 7 SMPN 20 yang mampu mengharumkan nama bangsa peraih medali perunggu pada Asean Games agustus 2018 lalu cabang olah raga Skateboard.

Ikhsan juara 1 Judo tingkat internasional di Singapura tahun 2018 juga siswa SMPN 20 mampu mengharumkan nama bangsa di internasonal, akan tetapi kurang perhatian oleh pemerintah walaupun nama Republik Indonesia yang dia harumkan.

Peraih juara 1 Judo ini mengatakan kepada SENTANA, keberangkatanya ke Singapura tidak ada pendampingan dan biaya oleh Negara hanya didampingi oleh Coach. "Tetapi samangat saya harus bisa mengharumkan nama Bangsa Indonesia di mata dunia Internasional," katanya, Sabtu (2/2/2019).

Ikhsan berharap ada perhatian pemerintah terhadap putra - putri bangsa ini yang berjuang mengharumkan nama bangsa, serta nama daerahnya masing -masing.

Siswa berprestasi SMP N 20 lainnya, Peraih juara 1 Wushu tingkat Nasional Bintang Siahaan mengaku sangat bangga dengan apa yang dia raih di dunia olah raga, yang memang cita - citanya dari kecil.

"Saya masuk ke SMPN 20 ini dengan jalur prestasi dari asal sekolah SDN 25 Kramat jati," ujar Bintang, siswa SMPN 20 kelas 7 ini.

Begitu juga dengan Bella, kelas 7 SMPN 20 peraih juara II karate tingkat Nasional tahun 2017 yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga Ciracas Jakarta Timur. BELLA asal sekolah SDS Kartika 81 masuk SMPN 20 jalur prestasi ini juga mengaku bangga dengan apa yang dia raih.

"Saat ini saya pemegang sabuk hitam. Saya berharap kepada pemerintah sama dengan teman-teman perlu perhatian agar memacu semangat untuk meningkatkan prestasi," ungkapnya.

Sama halnya dengan Kania, siswa kelas 8 SMPN 20 peraih juara III (50 m gaya punggung ) KP -E putri pada kejuaraan renang pelajar bulanan Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019 yang di selenggarakan di kolam renang Gelanggang Remaja Kotamadya Jakarta Timur berharap perlu disemangati dengan perhatian yang berarti agar bisa lebih berprestasi lagi ke depannya.

Sementara, Kepala sekolah Drs. H. Abdul Rojak, M.pd mengatakan, SMPN 20 memang gudangnya anak didik berprestasi yang membanggakan di bidang Olahraga.

"Selain Nyimas Ayu Bunga Cinta peraih piala perunggu di Asean Games 2018, Ikhsan juara yudo Internasional di Singapura, Bintang Siahaan juara ushu tingkat nasinal tahun 2018, Bella juara II karate tingkat Nasional tahun 2017, serta Kania juara III kejuaran renang pelajar tingkat propinsi, masih banyak lagi anak didik kita yang berprestasi," bebernya.

Ia mengaku selalu memberikan support dan membina dengan hati yang tulus agar para siswa berprestasi tersebut terus bersemagat meningkatkan prestasi yang sudah diraih dan bisa memotivasi anak didik yang lain.

Senada dengan Kepsek, Jaman Abdul Hai, S. Pd wakil kepala sekolah yang membidangi kesiswaan mengaku secara kolektif tenaga pengajar dan pimpinan kepala sekolah selalu mendidik dan membina anak didik agar termotivasi dan berlomba-lomba berprestasi.

"Selain bisa membanggakan orangtua juga membanggakan Sekolah serta membanggakan Indonesia yang mampu meningkatkan predikat Sekolah dan tentu meningkatkan predikat kinerja kami selaku pendidik di SMPN 20," ujarnya.(ART)

Penulis : Deden/Ruben


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Kominfo Sudah Blokir 11.803 Konten Radikalisme dan Terorisme
Edukasi
SEJAK Tahun 2009 hingga 2019, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) telah memblokiran 11.802 konten internet ya...
Sosialisasi 4 Pilar, Sabam Sirait Ajak Warga Bela Pancasila
Edukasi
ANGGOTA Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dari perwakilan provinsi DKI Jakarta, Sabam Sirait mengajak warga d...
PT. CPFI Ajak Siswa SDN Ancol 01 Makan Telur Rebus Bersama
Edukasi
PT Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI) mengajak Siswa didik di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ancol 01, Kecamatan Pademang...
Menkominfo Ajak Pelajar Milineal Kerja Keras, Cerdas dan Ikhlas
Edukasi
SAAT memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Teologia Rahmat Emmanuel (STT REM), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (13/3/2019...
Dirjen Pas KemenkumHAM Teken MoU Dengan FH-UKI
Edukasi
DI Sela-sela acara Seminar Nasional bertajuk; "Reformasi Lembaga Pemasyarakatan Sebagai Institusi Pembinaan Narapidana" di Aula...
Pusat Kajian FH-UKI Gelar Seminar Reformasi LP Sebagai Pembinaan Napi
Edukasi
DALAM rangka melakukan kajian akademik, Pusat Kajian Lembaga Pemasyarakatan (PKLP) Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia...
BSK, Siapkan Ayah Sebagai Sosok Sentral Pendidikan Keluarga
Edukasi
DARI hasil Survei tanya-jawab yang dilakukan oleh Perkumpulan Bapa Segala Kehidupan (BSK), 89 persen anak muda yang bermasalah ...
Membangun Pendidikan Yang Meninggikan Derajat Bangsa
Edukasi
KETUA Sinode Gereja Suara Kebenaran Injili (GSKI), Pdt, Dr, Erastus Sabdono mengatakan sebuah sekolah pendidikan, khususnya Sek...
Rehab Ringan SMPN 30 TA 2018  Diduga Bermasalah
Edukasi
REHAB ringan SMP Negeri 30, Jakarta Utara tahun anggaran 2018 yang menelan biaya sebesar Rp. 688 juta dianggap sebagian pihak b...