Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

​Pertamina, Mandiri dan Garuda Dorong Sulawesi Cashless Society

10 Agu 2018, 4.19.40

​Pertamina, Mandiri dan Garuda Dorong Sulawesi Cashless Society

Jakarta, sentananews.com

PT Pertamina (Persero) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. secara resmi meluncurkan program kerjasama "Sinergi Kebaikan BUMN", pada Kamis (09/8).

Penandatanganan program kerjasama ini dilakukan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region VII diwakili Region Manager Retail Fuel Marketing VII I Ketut Permadi Aryakuumara bersama Vice President Bank Mandiri Noviandhika Sukanto dan Vice President Kalimantan, Sulawesi, and Papua Region Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Kantor Pertamina MOR VII Makassar.

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo, program sinergi BUMN ini bertujuan untuk mensinergikan bisnis dari masing-masing BUMN sehingga memberikan beragam manfaat istimewa bagi konsumen. Dalam program ini, konsumen dapat menikmati banyak promo dari Pertamina, Bank Mandiri dan Garuda.

"Diantaranya yakni, konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 50% dari total transaksi pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite) dengan minimun pembelian Rp 150.000 lewat penukaran Fiestapoin Mandiri di 10 SPBU Pertamina bertanda khusus di Kota Makassar," ujar Roby dalam keterangan persnya yang diterima Sentana di Jakarta, Kamis (09/8).

Selain itu juga terdapat promo Tripple Fiestapoin Mandiri bagi setiap konsumen yang melakukan transaksi pembelian BBM Pertamax Series kelipatan Rp 20.000 menggunakan Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina di 10 SPBU Pertamina bertanda khusus di Kota Makassar.

"Diskon khusus juga dapat dinikmati untuk pembelian pelumas Fastron dan Enduro, yakni diskon 20% untuk pengguna Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina, Signature dan member Garuda Miles Platinum dan Gold, serta diskon 10% untuk Kartu Debit dan Kredit Mandiri," papar Roby.

Lebih jauh ia mengatakan, program ini juga bentuk upaya sinergi antara Bank Mandiri, Garuda Indonesia dan Pertamina untuk memasyarakatkan penggunaan transaksi non tunai di SPBU maupun kantor penjualan tiket Garuda melalui Kartu Bank Mandiri.

Hal tersebut juga menjadi bagian dari kampanye Gerakan Non Tunai (GNT) dan cashless society di Kota Makassar. "Harapannya, ke depan transaksi cashless Kartu Mandiri dapat meningkat sejalan dengan peningkatan penjualan BBM dan Pelumas Pertamina serta transaksi penjualan tiket Garuda Indonesia," pungkasnya.

Roby menambahkan, kerjasama ini turut menjadi bagian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang bertujuan melayani masyarakat dengan menghadirkan produk dan pelayanan jasa yang berkualitas dan memberi nilai tambah, baik untuk pelanggan setia Pertamina maupun Garuda Indonesia dan Bank Mandiri.

"Melalui promo yang berkesinambungan ini, Pertamina, Bank Mandiri, dan Garuda Indonesia diharapkan dapat menjadi Top of Mind dan opsi utama masyarakat bertransaksi dalam keseharian," tutup Roby.

Sementara itu, Garuda Indonesia memberikan manfaat istimewa diskon tiket hingga 25% untuk pengguna kartu Mandiri dan tambahan diskon 50% dengan penukaran Fiestapoin Mandiri serta diskon tiket 15% bagi konsumen Pertamina yang bertransaksi di Kantor Penjualan Garuda Indonesia menggunakan kartu apapun di mesin EDC Bank Mandiri dengan membawa struk pembelian produk Pertamax Series, Fastron dan Enduro dengan transaksi minimal Rp 200 ribu.

Tidak hanya diskon tiket, Garuda Indonesia juga memberikan diskon 50% penukaran GarudaMiles untuk pelanggan setia Garuda Indonesia.

Ada pula cashback voucher BBM Pertamina hingga Rp 100.000 untuk pembelian tiket Garuda Indonesia menggunakan Kartu Kredit dan Debit Mandiri, bonus hingga 30.000 miles untuk Top Spender, serta satu tiket gratis pulang-pergi (PP) Makassar-Denpasar di bulan Agustus dan September yang diundi bagi konsumen yang beruntung.

Adapun periode program Sinergi Kebaikan BUMN ini akan berlangsung selama enam bulan yakni dari tanggal 9 Agustus 2018 hingga 17 Desember 2018.

Editor: Syarief Lussy


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Harga dan Pasokan Pangan Jelang Nataru Stabil
Ekonomi
Menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2019, Kementerian Pertanian memastikan bahwa ketersediaan konsumsi pangan dan komodita...
 Krueng Daroy, Contoh Baik Program Penataan Kawasan Kumuh
Ekonomi
Keberhasilan penataan kawasan yang dilaksanakan secara paralel dengan Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang digulirkan Kemente...
Tahun Depan, 8,87 Juta Ton Pupuk Bersubsidi Siap Disalurkan
Ekonomi
PT Pupuk Indonesia siap menyalurkan 8,87 juta ton pupuk bersubsidi pada 2019, sebagaimana diamanahkan oleh pemerintah melalui K...
​Kemenpar Permudah Akses Destinasi Wisata di Tol Trans-Jawa
Ekonomi
Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata Guntur Sakti mengatakan, pembangunan Tol Trans-Jawa dan pengoperasiannya d...
​Pertamina EP Tajak Sumur BCT-12 di Area Bunyu Central
Ekonomi
PT Pertamina EP, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah SKK Migas, berkomitmen...
​Pertamina RU IV Gelar Coastal Clean Up 2018
Ekonomi
Dalam rangka Hari Ulang Tahun PT Pertamina (Persero) ke-61, Pertamina RU IV menggelar kegiatan "Pertamina RU IV Coastal Clean U...
Pemerintah Luncurkan Dua Program Hibah Pemeliharaan Jalan Daerah
Ekonomi
Pemerintah meluncurkan dua program untuk meningkatkan kinerja dan pemeliharaan jalan daerah melalui dua program hibah yakni Pro...
​Kelangkaan BBM di Mamuju Dipicu Penyalahgunaan Peruntukan
Ekonomi
Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, M.Roby Hervindo mengungkapkan, bahwa berita terkait kelangkaan bahan ba...
Presiden Jokowi Memulai Pembangunan Tol Pertama di Aceh
Ekonomi
Pemerintah segera memulai pembangunan jalan tol Trans Sumatra ruas Banda Aceh-Sigli. Hal itu ditandai dengan penekanan sirene d...