Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

​Pertamina, Mandiri dan Garuda Dorong Sulawesi Cashless Society

10 Agu 2018, 4.19.40

​Pertamina, Mandiri dan Garuda Dorong Sulawesi Cashless Society

Jakarta, sentananews.com

PT Pertamina (Persero) bersama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. secara resmi meluncurkan program kerjasama "Sinergi Kebaikan BUMN", pada Kamis (09/8).

Penandatanganan program kerjasama ini dilakukan oleh General Manager Pertamina Marketing Operation Region VII diwakili Region Manager Retail Fuel Marketing VII I Ketut Permadi Aryakuumara bersama Vice President Bank Mandiri Noviandhika Sukanto dan Vice President Kalimantan, Sulawesi, and Papua Region Garuda Indonesia I Wayan Supatrayasa di Kantor Pertamina MOR VII Makassar.

Menurut Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo, program sinergi BUMN ini bertujuan untuk mensinergikan bisnis dari masing-masing BUMN sehingga memberikan beragam manfaat istimewa bagi konsumen. Dalam program ini, konsumen dapat menikmati banyak promo dari Pertamina, Bank Mandiri dan Garuda.

"Diantaranya yakni, konsumen bisa mendapatkan diskon hingga 50% dari total transaksi pembelian Pertamax Series (Pertamax, Pertamax Turbo, Pertamina Dex dan Dexlite) dengan minimun pembelian Rp 150.000 lewat penukaran Fiestapoin Mandiri di 10 SPBU Pertamina bertanda khusus di Kota Makassar," ujar Roby dalam keterangan persnya yang diterima Sentana di Jakarta, Kamis (09/8).

Selain itu juga terdapat promo Tripple Fiestapoin Mandiri bagi setiap konsumen yang melakukan transaksi pembelian BBM Pertamax Series kelipatan Rp 20.000 menggunakan Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina di 10 SPBU Pertamina bertanda khusus di Kota Makassar.

"Diskon khusus juga dapat dinikmati untuk pembelian pelumas Fastron dan Enduro, yakni diskon 20% untuk pengguna Kartu Kredit Mandiri Co-Brand Pertamina, Signature dan member Garuda Miles Platinum dan Gold, serta diskon 10% untuk Kartu Debit dan Kredit Mandiri," papar Roby.

Lebih jauh ia mengatakan, program ini juga bentuk upaya sinergi antara Bank Mandiri, Garuda Indonesia dan Pertamina untuk memasyarakatkan penggunaan transaksi non tunai di SPBU maupun kantor penjualan tiket Garuda melalui Kartu Bank Mandiri.

Hal tersebut juga menjadi bagian dari kampanye Gerakan Non Tunai (GNT) dan cashless society di Kota Makassar. "Harapannya, ke depan transaksi cashless Kartu Mandiri dapat meningkat sejalan dengan peningkatan penjualan BBM dan Pelumas Pertamina serta transaksi penjualan tiket Garuda Indonesia," pungkasnya.

Roby menambahkan, kerjasama ini turut menjadi bagian dari program "BUMN Hadir Untuk Negeri" yang bertujuan melayani masyarakat dengan menghadirkan produk dan pelayanan jasa yang berkualitas dan memberi nilai tambah, baik untuk pelanggan setia Pertamina maupun Garuda Indonesia dan Bank Mandiri.

"Melalui promo yang berkesinambungan ini, Pertamina, Bank Mandiri, dan Garuda Indonesia diharapkan dapat menjadi Top of Mind dan opsi utama masyarakat bertransaksi dalam keseharian," tutup Roby.

Sementara itu, Garuda Indonesia memberikan manfaat istimewa diskon tiket hingga 25% untuk pengguna kartu Mandiri dan tambahan diskon 50% dengan penukaran Fiestapoin Mandiri serta diskon tiket 15% bagi konsumen Pertamina yang bertransaksi di Kantor Penjualan Garuda Indonesia menggunakan kartu apapun di mesin EDC Bank Mandiri dengan membawa struk pembelian produk Pertamax Series, Fastron dan Enduro dengan transaksi minimal Rp 200 ribu.

Tidak hanya diskon tiket, Garuda Indonesia juga memberikan diskon 50% penukaran GarudaMiles untuk pelanggan setia Garuda Indonesia.

Ada pula cashback voucher BBM Pertamina hingga Rp 100.000 untuk pembelian tiket Garuda Indonesia menggunakan Kartu Kredit dan Debit Mandiri, bonus hingga 30.000 miles untuk Top Spender, serta satu tiket gratis pulang-pergi (PP) Makassar-Denpasar di bulan Agustus dan September yang diundi bagi konsumen yang beruntung.

Adapun periode program Sinergi Kebaikan BUMN ini akan berlangsung selama enam bulan yakni dari tanggal 9 Agustus 2018 hingga 17 Desember 2018.

Editor: Syarief Lussy


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

PLN Gelontorkan CSR Rp 4,6 M di Sulawesi Utara
Ekonomi
PT PLN (Persero) melalui PLN Peduli yang merupakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/C...
Menteri Rini Minta Pertamina dan PLN Stop Impor
Ekonomi
Pemerintah telah meminta PT Pertamina (Persero) dan PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) untuk mengevaluasi dan mengurangi im...
Nusantara Regas: Pasokan Gas untuk Listrik Jakarta Aman
Ekonomi
Jelang Asian Games, PT Nusantara Regas memastikan kehandalan sarfas dan pasokan gas dari Floating Storage Regasification Unit (...
Kasihan, BPJN V Sumsel Cuma Pelengkap Penderita
Ekonomi
"Publik kan maunya apa yang kita kerjakan itu diceritakan," demikian kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Ba...
​BBM Satu Harga Jangkau 66 Titik, Wujud Energi Berkeadilan
Ekonomi
Vice President Corporate Communication PT Pertamin (Persero) Adiatma Sardjito menyatakan, sampai dengan awal Agustus 2018, PT P...
​Peserta BPJS Kesehatan Tembus 200 Juta Jiwa
Ekonomi
Jumlah peserta BPJS Kesehatan hingga saat ini mencapai lebih dari 199 juta orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 92,4 juta jiwa ...
​Begini Cara Pertamina Dukung UMKM di Solo
Ekonomi
Menjawab keluhan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah tentang sulitnya menjangkau akses pinjaman modal perbankan. PT. Per...
Cegah Kecurangan di SPBU, Pertamina Pasang Nozzle Online
Ekonomi
PT Pertamina (Persero) menggandeng PT Telkom Indonesia (Persero) untuk memasang teknologi digital pada 5.518 di Stasiun Pengisi...
Sistem Penyaluran Online Akan Dipasang di 5.518 SPBU Pertamina
Ekonomi
Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) bersama PT Pertamina (Persero) menyepakati pemberlakuan kebijakan digitalisasi ...