Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Bulan Dirgantara, Sekkau Peduli Masyarakat Sekitar

13 Maret 2018, 17.34.15

Bulan Dirgantara, Sekkau Peduli Masyarakat Sekitar

Jakarta, sentananews.com

Masih dalam rangkaian menyambut hari Jadi Ke-72 TNI AU. Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), Pia Ardya Garini Cabang 7/ Gab II Sekkau dan Walubi serta Artha Graha Peduli, menggelar Bakti Sosial bertajuk "Peduli Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Sekitar" di Kampung Baru I RW 05 Kelurahan Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Selasa (13/3).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Komandan Sekkau, Kolonel (Pnb). Erson S.B. Sinaga,S.Sos., M.A., Ketua Pia Ardya Garini Cab 7/ Gab II Sekkau, Ny Diana Esron Sinaga., Camat Kramat Jati yang diwakili oleh Kasikesra kecamatan Makasar, H. Kadarusman., Kasi Kesra kelurahan Halim, Ibu Rohima, Wali kota jakarta timur yang diwakili oleh Ari Sanjaya serta jajaran Staf Sekkau dan Tokoh Masyarakat setempat.

Komandan Sekkau Kolonel (Pnb). Esron S.B. Sinaga , S. Sos., M.A. mengatakan, hari ini sesuai dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), kita mengadakan kegiatan bakti sosial, dalam rangka memperingati hari jadi TNI AU ke-72 yang akan digelar pada 9 April 2018 mendatang.

"Dinas Sekkau yang merupakan satuan dalam jajaran Kodiklat AU, sesuai dengan kebijakan Kasau bahwa, kegiatan bakti sosial ini dicanangkan dalam rangka bulan dirgantara," ujarnya dalam kegiatan ini.

Dansekkau menjelaskan, kegiatan Baksos ini selain mendapat dukungan dari Kasau, dukungan juga datang dari Bapak Wali kota Jakarta Timur, dari Bapak Camat, Kecamatan Makasar, serta dukungan dari rekan rekan lembaga sosial seperti Walubi, dan juga Artha Graha Peduli.

"Kami bersukur dalam pelaksanaan kegiatan ini, baik dari Pemerintah Daerah maupun dari lembaga sosial yang ikut berpartisifasi bahkan dari RS TNI AU, kami melihat sangat antusias yang luar biasa," tambahnya.

Esron berharap, semoga kegiatan bakti sosial ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta dapat berpengaruh langsung bagi masyarakat, dalam rangka peningkatan kesejahteraan yang diinginkan kita semua," harapnya.

Ketua Pia Ardya Garini Cab.7/ Gab II Sekkau, Ny Diana Esron Sinaga menambahkan, kegiatan baksos seperti ini semoga tidak hanya disini saja, namun kegiatan ini akan kita adakan setiap tahun.

Diharapkan kegiatan ini dapat langsung diterima oleh masyarakat sesuai dengan tema kita "Peduli Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat Sekitar," harapnya.

Sementara H. Ari Sanjaya yang mewakili Walikota Jakarta Timur, mengatakan, kita bersukur atas partisipasi dari TNI AU, yang bejerjasama dengan seluruh stage holder, betul-betul menginginkan warga yang sehat.

Pemerintah pada saat ini telah meluncurkan satu program yang namanya UHC (Universal Healt Cooperation), bekerja sama dengan BPJS kesehatan serta BPJS Tenaga Kerja.

Ini adalah bentuk bukti bahwa seluruh warga, baik yang mampu maupun yang tidak mampu semua di Coper oleh BPJS. "Jadi yang sudah ber-KTP Jakarta semua di Copet oleh BPJS Kesehatan dengan fasilitas kelas III," ujarnya.

Dalam rangka pelayanan kesehatan, Puskesmas Kecamatan Makasar, saat ini sudah naik kelasnya menjadi setarap dengan kelas tipe D. Mudah-mudahan kedepan menjadi Rumah Sakit Kecamatan, agar bisa rawat inap nantinya," ungkap Ari.

Kami memberikan penghargaan yang setinggi tingginya oleh semua stage Holder yang telah mensukseskan kegiatan ini, baik dari Wakubi dan Arta Graha Peduli.

Mudah-mudahan dengan kerja sama yang baik kita bisa menciptakan warga yang sehat, tetutama menciptakan manusia yang unggul.

Penghargaan juga diberikan kepada TNI AU, atas partisipasinya. TNI selalu terdepan dalam membantu bencana, baik Yankesnya juga Tim penanggulangannya," pungkas Ari.(rif)

Penulis: Marsudi Yudi


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Sudin Pendidikan I Jakbar  Sosialisasikan Kesadaran Hukum di  Sekolah
News
Jakarta, sentananews.com Suku Dinas Pendidikan wilayah I Kota Administrasi Jakarta Barat bersama Lembaga Bantuan Hukum Tosa, me...
Tokoh Lintas Agama Minta Tragedi Kemanusiaan New Zealand Jangan Dipolitisasi
News
BERTEMPAT di aula gedung Kementerian Agama RI, sejumlah Tokoh-tokoh agama dan kepercayaan serta masyarakat sipil Indonesia bers...
Ratusan Satpol PP Jakbar Kerja Bakti di Lokasi Kebakaran
News
Jakarta, sentananews.com Petugas Satpol PP Jakarta Barat didukung petugas PPSU, Sumber Daya Air, Lingkungan Hidup dan TNI, mela...
​Suvey Litbang Kompas: Elektabilitas Jokowi - Ma'ruf Menurun
News
Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin atau TKN Jokowi - Ma'ruf membantah pihaknya tidak bekerja untuk memenangkan pet...
​Penetapan Tersangka Pembajak Truk Tanki Sudah Sesuai KUHAP
News
Pengacara dan Pendiri Law Office LSS Jakarta, Lonna Lengkong menegaskan, bahwa dengan ditetapkannya 5 orang tersangka pembajaka...
Diminta Pemerintah Urus  Lahan Fasos-Fasum TSI Semanan
News
Jakarta, sentananews.comKondisi lahan Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umum (Fasos/Fasum) di RT.016/12,Taman Semanan Indah (TSI) ...
Terkait Aliran Dana, KPK Dalami Delapan Anggota DPRD Jambi
News
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami terhadap delapan anggota DPRD Provinsi Jambi soal aliran dana dalam penyidikan kas...
​KPK Dorong Revisi UU Pemberantasan Tipikor
News
Komisi Pemilihan AmomPK mendorong revisi Undang-undang No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU 20 tahun 2001 tentang Pemb...
Ekonom Konstitusi: Penangkapan Mantan AMT Sudah Tepat
News
Ekonom Konstitusi, Defiyan Cori mengaku heran dengan munculnya pernyataan menyayangkan penangkapan mantan sopir mobil tangki at...