Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Peace Love DKI Natal Bersama 500 Anak Yatim

5 Des. 2017, 13.14.12

Peace Love DKI Natal Bersama 500 Anak Yatim

Anak-anak Peserta Natal mendapat hadiah

Jakarta, sentananews.com

Komunitas Peace Love DKI Jakarta merayakan Natal bersama 500 Anak Yatim yang ada di wilayah DKI Jakarta. Dalam perayaan Natal kali ini, tema yang diambil "Anak-anak Kerajaan Allah", kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Smesco Jakarta, Senin (4/12).

Dalam kesempatan itu Pdt. Anna Tairas mengingatkan kepada anak-anak, agar menjaga hati, menjaga lidah, juga menjaga pikiran. Ini merupakan firman yang datangnya dari Tuhan. Untuk itu ia mengajak anak-anak yang hadir pada perayaan Natal Bersama ini, supaya dapat menjaga kehidupan, karena masa depan anak-anak ini penuh dengan harapan.

"Apa yang kita minta hari ini, Tuhan akan melakukannya, dia bukan tidak mendengar, tetapi Yesus selalu memberikan segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan kita. Maka kasihilah Tuhan Allahmu, kasihilah sesama umat manusia," ungkap Anna.

Sementara, Ketua Peace Love DKI Jakarta, Ir. Virgina Medi Septiarti Nainggolan atau yang biasa disapa Virry,mengaku bangga terhadap Panitia Perayaan Natal Bersama Peace Love DKI Jakarta 2017, yang bekerja tanpa pamrih dan dalam waktu yang singkat.

Dalam kesempatan itu, Virry sedikit mengulas mengenai keberadaan Peace Love DKI Jakarta yang berdiri pada 26 April 2017 di Jakarta, yang juga merupakan bagian dari Peace Love Indonesia.

Ketua Peace Love DKI Jakarta juga menjelaskan, komunitas Peace Love DKI Jakarta ini, tak lain bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa. "Tentunya kita di sini konsen kepada anak-anak yatim piatu maupun duafa. Anak-anak itu adalah generasi bangsa. Maka kalau anak-anak ini tidak kita perhatikan, bagimana generasi bangsa kedepannya," kata Virry seraya menyebutkan Peace Love DKI Jakarta, secara rutin melaksanakan Baksos ke dua panti asuhan setiap bulannya, juga aktif terjun langsung membantu korban bencana alam.

Lanjutnya, PerayaanNatal Bersama ini adalah berbagi kasih, membahagiakan anak-anak yatim. "PerayaanNatal Bersama ini, jangan dinilai dari kemewahannya saja, akan tetapi nilailah dari ketulusan hati. Ibu-ibu, kami di sini untuk menyenangkan hati anak-anak sekalian, i love u all anak-anak, will love u all anak-anak," tambah Virry.

Di sela-sela sambutannya, Ketua Peace Love DKI Jakarta juga memberikan bunga sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh panitia, yang telah melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat.

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama Peace Love DKI Jakarta 2017, Grace Ticoalu, SH mengatakan, merayakan Natal Bersama adik-adik ini sebagai ucapan syukur, setelah selama satu tahun Peace Love DKI Jakarta menjalankan pelayanan, bakti sosialnya kepada Panti Asuhan, Panti Werda atau Panti Jomposerta panti lainnya yang ada di DKI Jakarta.

Grace juga menyampaikan ucapan terima kasih atas arahan dan bimbingan dari ketua DKI Jakarta, dimana Peace Love DKI Jakarta adalah bagian dari Peace Love Indonesia dibawah pimpinan Novita Ikasari.

"Kita semua berkumpul pada saat ini, walaupun dalam persiapan yang efektif, namun cukup singkat, atau kurang dari tiga bulan. Ini semua hasil dari karya tangan langsung dari para anggota panitia Perayaan Natal Peace Love DKI Jakarta bersama adik-adik sekalian. Kita percaya bahwa setiap berkat yang disalurkan melalui kita, semuanya akan dikembalikan dengan berkat terbaik dari tuhan dengan berlimpah-limpah," ungkap Grace.

Selanjutnya, Ketua Umum Peace Love Indonesia, DR, Hj, Novita Ikasari,. SS,. SE,. MSi mengatakan, Peace Loveini adalah sebuah yayasan sosial, yang sudah ada tujuh tahun lamanya. Kegiatan yang dilakukan oleh Peace Loveini, konsisten setiap bulannya mendatangi panti-panti asuhan yang ada di seluruh pelosok negeri ini.

"Kami hanya ingin menjalankan visi misi kami, yaitu menjembatani kesenjangan sosial sertamemberantas kemiskinan yang ada di negeri tercinta ini. Sehingga dengan adanya kami, tidak ada lagi kata-kata tikus mati di lumbung padi. Kita ini negara yang penuh dengan sumber daya alam, sumber daya manusia yang begitu banyaknya," ungkapnya.

Disebutkan, mereka semua yang hadir saling bahu-membahu bergandengan tangan untuk melaksanakan visi dan misi tersebut. Ia juga meminta agar teman-teman yang selalu menyelenggarakan Baksos, khususnya yang ada di DKI Jakarta, agar tetap semangat untuk mewujudkan cita-cita Peace Love Indonesia.

Perayaan Natal bersama 500 Anak Yatim yang diselenggarakan Komunitas Peace Love DKI Jakarta tersebut, juga menyerahkan bantuan berupa uang. Menurut BendaharaPeace Love DKI Jakarta Yuniar, bantuan berupa uang sebesar Rp. 10 juta diberikan kepadaYayasan Bhakti Luhur, Yayasan Karya Sang Timur,Yayasan Suster Putri Kasih, Yayasan Pondok Kasih Agape, Yayasan Elsafan, Yayasan Parapattan, serta sepeda dan kipas angin.

Selanjutnya, acara tersebut diisi dengan berbagai penampilan kesenian anak-anak dari masing-masing panti asuhan yang mengikuti kegiatan tersebut.


Editor: Pangihutan Simatupang


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Banyak Bermain Proyek, KPK Harus Periksa Kemenkes
News
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melalui satuan kerja Sekretariat Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) di tahun anggaran 2016 menj...
HUT Golkar ke 54, Presiden: Indonesia Terus Menanti Karyamu
News
Puncak peringatan HUT Partai Golkar yang ke-54, Minggu (21/10) sore berlangsung meriah. Dengan mengangkat tema "Bersama Rakyat,...
Terkait Penyegelan 3 Gereja di Jambi, GMKI Se-Indonesia Serentak Gelar Aksi
News
BUNTUT adanya penyegelan terhadap tiga Gereja di Kota Jambi pada tanggal 27 September 2018 yakni; Gereja GSJA, GMI, dan HKI ber...
​Pelukan YBM PLN untuk Pengungsi Dusun Wombo
News
Petang itu, jumat (28/9) Masliani (25) masih terkulai lemas di salah satu ruangan Puskesmas Pantoloan, Palu. Dirinya masih mela...
Tanggap Darurat Bencana Harus Sediakan Fasum dan Fasos
News
Kepala Subdirektorat Konstruksi Berkelanjutan Kementerian PUPR, Brawijaya mengatakan, pemerintah telah berupaya keras untuk dap...
​Pemerintah Bersatu Pulihkan Wilayah Terkena Bencana
News
Indonesia menjadi salah satu negara yang sangat rawan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, tsunami, gunung meletu...
Suap Meikarta, KPK Buka Peluang Jerat Lippo Group
News
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Bupati Bekasi periode 2017-2022, Neneng Hasanah Yasin (NHY) dan Direktur Op...
​Terjerembap di 'Tanah Basah' Meikarta, Neneng Dipecat
News
Dikenal sebagai bupati muda dari Partai Golkar, Neneng Hassanah punya perjalanan karier politik yang mengantarkan dirinya hingg...
3,6 Juta Pelamar Bersaing di Seleksi CPNS 2018
News
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi menyatakan total pendaftar seleksi calon pegawai negeri sipil...