Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

​Relawan JC Bertekad Jadi Garda Terdepan Bela Kehormatan Jokowi

9 Agu 2018, 17.46.50

​Relawan JC Bertekad Jadi Garda Terdepan Bela Kehormatan Jokowi

Jakarta, Sentananews.com

DALAM acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas)-nya yang pertama, Relawan Jokowi Centre (JC) bertekad akan menjadi garda terdepan untuk membela kehormatan dan nama baik Bapak Ir. H. Joko Widodo, sebagai Presiden dan Kepala Negara Republik Indonesia.

Tekad tersebut tertuang dalam ikrar mereka yang dibacakan oleh Sekjend Relawan JC, Imanta Ginting di gedung Kabexindo Tower, jalan Pasir Putih Raya, Ancol, Jakarta Utara pada, Rabu (08/08/18) malam.

Dikatakan Imanta, relawan JC akan memberikan dukungan total kepada Ir. H. Joko Widodo, untuk terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia, masa bakti 2019-2024, untuk meletakan pondasi yang kokoh menuju negara Adi Daya 2085.

"Untuk mewujudkan ikrar kami akan menjadi garda terdepan untuk membela kehormatan dan nama baik Bapak Ir. H. Joko Widodo, sebagai Presiden dan Kepala Negara Republik Indonesia," tegas Imanta.

Rakernas I Relawan Jokowi Centre digelar dua hari sejak Rabu hingga Kamis (8-9 Agustus 2018). Rakernas digelar di dua tempat di Jakarta. Acara pembukaan Rakernas dilakukan di gedung Kabexindo Tower, jalan Pasir Putih Raya, Ancol, Jakarta Utara pada Rabu dilanjutkan Rapat Kerja di Swissbell Hotel Mangga Besar, jalan Kartini Raya 57, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Imanta, tujuan dari rakernas tersebut ialah merumuskan strategi, peran dan posisi relawan Jokowi Centre salam rangka membantu pemenangan H. Ir, Joko Widodo pada Pilpres 2019 nanti.

"Walaupun Elektabilitas Jokowi terus meningkat dan tingkat kepercayaan masyarakat tinggi terhadap pemerintahannya tetapi Pilkada DKI Jakarta bisa jadi pembelajaran agar relawan tidak berpuas diri lalu kerja santai," kata Imanta di hadapan seribuan relawan yang hadir malam itu, Rabu (8/8/2018) malam.

Dideklarasikan pada 20 Oktober 2017, hingga saat ini relawan Jokowi Centre, kata Imanta, sudah terstruktur di 34 Provinsi. Rakernas itu sendiri dihadiri oleh Koordinator Daerah (Korda) dari 34 Provinsi se-Indonesia dan perwakilan dari 300 kabupaten/kota, dimana struktur kepengurusannya telah terbentuk.

"Kami akan bersatu padu, bergandengan tangan, bersama seluruh organ relawan Jokowi, Calon Legislatif, Calon Anggota DPD, dan para kader partai politik, untuk memenangkan Bapak Ir. H. Joko Widodo, pada Pilpres 2019," ujar Imanta.

Jokowi Center, lanjut dia, akan membangun jaringan inti relawan, untuk memantau, setidaknya satu orang saksi per TPS, yang akan menjadi corong di desa-desa, untuk menggalang suara, setidaknya di 7 provinsi strategis.

Usai membacakan ikrar, peserta rakernas meneriakan yel-yel khas mereka secara berahutan yakni; "Presiden," dijawab "Biar Jokowi Saja," dan "Jokowi," dijawab "Dua Periode," sambut peserta kompak dan penuh semangat.

Dalam kesempatannya, Ketua umum Jokowi Center, Dr, Anwar Fuadi, S.H, M.H yang memiliki pengalaman sebagai relawan yang memperjuangkan pemenangan Jokowi-JK di 2014, mengatakan bahwa relawan Jokowi Center tidak berperang terhadap saudara sebangsanya sendiri.

"Tapi kita berjuang untuk bangsa dan negara, demi keutuhan NKRI. Untuk itu kita percayakan sepenuhnya pada Bapak Presiden, Ir. H. Joko Widodo," ujar Anwar yang diaminkan oleh para peserta.

Lebih lanjut Anwar Fuadi menyebutkan, tiada guna berperang dengan bangsa sendiri. Jauh lebih berguna berjuang untuk sejahterakan rakyat, dan menjaga keutuhan NKRI.

"Buat apa kita berperang dengan bangsa sendiri? Buat apa kita menjelekan bangsa sendiri? Untuk apa kita memfitnah bangsa sendiri? Lebih baik kita berjuang, berjuang untuk kesejahteraan rakyat. Berjuang untuk keutuhan NKRI," pekik Mantan Ketua PARSI periode 1998-2006, yang juga tenaga ahli di Lembaga Sensor Film Indonesia ini. Anwar pun menutup orasinya dengan yel-yel khas RJC.

Turut hadir dalam acara tersebut politisi Ruhut "Poltak" Sitompul. Ruhut yang pernah bersama Anwar Fuady sebagai relawan Jokowi tersebut mengajak RJC bekerja sepenuh hati untuk memenangkan Jokowi untuk periode kedua memimpin NKRI.

"Beliau (Jokowi) orang yang sangat baik, jujur, sederhana yang dipikirannya hanya ada kata kerja, kerja, kerja untuk bagaimana membuat rakyat dan bangsa Indonesia makmur sejahtera," kata Ruhut yang pada Pemilu 2019 tidak ikut sebagai Caleg dengan alasan ingin fokus memenangkan Jokowi di Pilpres 2019 ini.

Falam orasinya, Bang Poltak, begitu biasa Ruhut akrab disapa, sempat menyindir Ali Sera dari PKS penggagas #2019GantiPresiden yang dinilai tidak akan mampu menggantikan Jokowi sebagai Presiden.

"Ganti Fahri Hamzah dari DPR RI ngak sanggup mau ganti Presiden. Sudah gitu kalah juga digugat Fahri di PTUN, PKS dituntut ganti rugi ke Fahri 33 Miliar rupiah," kata Ruhut sambil tertawa disambut gelak tawa hadirin.

Ditemani Ketua Harian RJC Sahat Lumbanraja, Sekjend Imanta Ginting, Ruhut Sitompul dan Dewan Pembina, Ketum RJC Anwar Fuady secara resmi membuka Rakernas dengan memukul gong.

Penulis : Agus Rianto P


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Wabup Bogor Tutup Diklat Peningkatan Mutu Pembelajaran Guru SD
News
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menutup pendidikan dan pelatihan (Diklat) peningkatan mutu pembelajaran guru SD di lingkungan...
Princess Meganondo Dinobatkan Jadi Miss Indonesia 2019
News
Jakarta, sentananews.comMiss Jambi, Princess Meganondo dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2019. Kemenangan Princess ini otomatis...
​Pertamina Energi Negeri Edukasi Bencana Sejak Dini
News
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Utara memperingatkan Sumut sebagai daerah rawan bencana. Hingga 14...
Alsyami: Pemilu Harus Damai dan Bebas Hoaks
News
ADA dan beredarnya informasi, kabar, berita bohong atau hoaks dinilai dapat menjadi faktor utama yang menyebabkan terganggunya ...
​Rektor Unhan Buka Rakornis Unhan Tahun Anggaran 2019
News
Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) Letjen TNI Dr. Tri Legionosuko, S.IP., M.AP ,secara resmi membuka kegiatan Rapat Koordina...
​Bawaslu Jaktim Hentikan Kasus Caleg Gerindra
News
BADAN Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Jakarta Timur, akhirnya mengambil keputusan untuk tidak melanjutkan kasus pembagian kalend...
​Bantu Perjuangan Prabowo-Sandi, Relawan Luncurkan Toko PAS
News
Sebagai upaya membantu perjuangan politik paslon nomor urut 02 Prabowo-Sandi, relawan pendukung Prabowo-Sandi meluncurkan platf...
​Jokowi: Pilih Pemimpin yang Sudah Punya Pengalaman
News
Ribuan alumni Universitas Trisaksi menyatakan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil Presiden RI peri...
​Labor Institute: Perlu Regulasi Khusus Lindungi Pekerja Pers
News
Pemerintah diminta untuk membuat regulasi khusus untuk melindungi pekerja media, yang menjamin mereka bisa menjalankan pekerjaa...