Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

​Arsenal Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

15 Mei 2017, 10.35.50

​Arsenal Jaga Asa Lolos ke Liga Champions

Stoke, Sentananews.com

Arsenal tampil gemilang saat sowan ke bet365 Stadium yang merupakan markas Stoke City, Minggu (14/5) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Inggris 2016-2017. Dua gol Oliveir Giroud, plus masing-masing satu dari Mesut Ozil dan Alexis Sanchez hanya bisa dibalas satu gol Stoke via Peter Crouch.

Dengan hasil ini, Arsenal pun kukuh di posisi kelima papan klasemen dengan 69 poin dari 35 laga, menjauhi Manchester United yang ada di peringkat enam.

The Gunners juga terus menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Dengan jumlah pertandingan yang sama, Arsenal hanya terpaut satu poin dari Liverpool yang ada di peringkat empat. Sementara itu, Stoke tertahan di peringkat 13 dengan kekalahan ini.

Arsenal membangun serangan lewat umpan panjang Shkodran Mustafi dari lapangan tengah ke Alexis Sanchez yang merangsek ke kotak penalti. Sayang, Sanchez terlalu dini berlari sehingga dalam posisi offside saat menerima bola.

Di menit kesembilan, Arsenal punya kans bagus kala umpan silang Mesut Ozil ditanduk Mustafi. Bola mengarah ke gawang tapi kemudian dihalau denga gemilang oleh kiper tangguh Stoke, Jack Butland.

Pada menit ke-17 Arsenal nyaris saja unggul. Umpan silang Hector Bellerin dari kanan berakhir ke tiang jauh dan disambar Nacho Monreal dengan kepala. Tapi bolanya mentah oleh tiang gawang.

Stoke merespons dengan peluang Marko Arnautovic dari bola mati di menit ke-29. Sayang, sepakan bintang asal Austria itu sedikit di atas mistar gawang.

Arsenal akhirnya memetik keunggulan di menit ke-42. Bellerin menerima umpan terobosan di sisi kanan dan meneruskannya dengan umpan silang. Giroud tak terkawal di tiang jauh, yang kemudian mencocor bola dengan mudah ke dalam gawang Butland. Arsenal unggul 1-0, dan babak pertama pun berakhir tak lama berselang.

Pada babak kedua, Arsenal tetap tampil menyerang di awal babak kedua meski sudah unggul. 10 menit paruh kedua berjalan, Arsenal sukses menggandakan keunggulan. Sanchez melepaskan through pass brilian yang diterima oleh Ozil. Ozil kemudian menyelesaikan dengan baik, ia melepas sepakan lob melewati Butland.

Di menit ke-59, Stoke nyaris memperkecil ketertinggalan. Arnautovic menusuk di sisi kiri dan mengirimkan umpan silang yang ditanduk Mame Biram Diouf. Tapi, usaha Diouf masih melebar.

Stoke akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-67. Umpan silang Arnautovic disambar sundulan Peter Crouch. Gol ini mendapatkan protes dari para pemain Arsenal karena Crouch dinilai mencetak gol dengan tangan.

Arsenal lantas merespons di menit ke-76. Menerima umpan Bellerin dari sisi kanan, Sanchez merangsek masuk ke kotak penalti Stoke dan melepaskan tendangan mendatar. Bola sempat membentur Ryan Shawcross dan berakhir di pojok kiri bawah gawang Butland.

Di menit ke-80, Arsenal mencetak gol keempat mereka. Pemain pengganti, Aaron Ramsey merangsek di sisi kanan dan mengirim umpan silang ke depan gawang, yang sukses disambar oleh Giroud.

Arsenal unggul 4-1, dan sampai peluit panjang dibunyikan wasit, kedudukan ini tetap bertahan.

Susunan Pemain:

STOKE XI: Butland, Pieters, Martins, Shawcross, Johnson, Whelan, Cameron, Arnautovic/Ramadan Sobhi, Allen/Crouch, Shaqiri, Diouf/Berahino.

ARSENAL XI: Cech, Holding, Mustafi, Koscielny, Bellerin, Coquellin, Xhaka, Monreal, Sanchez/Ramsey, Giroud/Walcott, Ozil/Welbeck.

Editor: Firman


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Peru Tim Terakhir ke Piala Dunia 2018
Sport
Akhirnya lengkap sudah peserta final Piala Dunia 2018 Rusi setelah Peru menjadi tim terakhir yang lolos. Hasil tersebut diperol...
Inilah Empat Pot Piala Dunia 2018
Sport
Setelah tim terakhir peserta putaran final Piala Dunia 2018 diketahui dengan lolosnya Peru sebagai peserta ke 32 yang akan berl...
Pecat Ventura, Italia Incar Ancelotti
Sport
Masa kepemimpinan Gian Piero Ventura sebagai pelatih tim nasional Italia berakhir pada Rabu (15/11) setelah juara dunia empat k...
Karier Buffon Bersama Italia Berakhir Tragis
Sport
Pasca pertandingan leg kedua playoff Piala Dunia zona Eropa antara Italia dengan Swedia di San Siro, Selasa dinihari, Gianluigi...
Tragis, Italia Gagal ke Rusia 2018
Sport
Langganan Piala Dunia, Italia gagal lolos ke Piala Dunia 2018 untuk pertama kali dalam 60 tahun setelah ditahan imbang 0-0 di k...
City Sulit Samai Rekor Arsenal
Sport
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne mengatakan, timnya takkan mungkin bisa menyamai rekor Arsenal musim 2003/04 dengan m...
Capello Dukung Ancelotti Jadi Pelatih Gli Azzurri
Sport
Dukungan kepada mantan pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti untuk menukangi tim nasional Italia mulai mengalir. Salah satun...
Maroko dan Tunisia Lolos ke Rusia
Sport
Maroko dan Tunisia akhirnya melengkapi wakil dari Benua Afrika yang akan mengikuti Piala Dunia 2018. Dua negeri di utara Afrika...
Swiss Lolos ke Rusia 2018
Sport
Timnas Swiss akhirnya lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Hasil itu diperoleh setelah Swiss...