Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Blunder Fatal Muslera Antar Prancis ke Semifinal

6 Juli 2018, 23.58.32

Blunder Fatal Muslera Antar Prancis ke Semifinal

Nizhny Novgorod, Sentananews.com

Prancis dipastikan melenggang ke babak semifinal usai mengalahkan Uruguay 2-0 pada perempat final di Stadion Nizhny Novgorod Piala Dunia 2018, Jumat (6/7) pukul 21.00 WIB.

Dua gol yang diciptakan oleh Raphael Varane (menit ke-40) serta Antoine Griezmann (61') sukses bawa Prancis menang 2-0 dan memastikan satu tempat di semifinal Piala Dunia 2018.

Di awal laga kedua negara langsung memperagakan permainan cepat. Kondisi ini membuat laga berlangsung menarik dengan jual serangan terjadi.

Uruguay membuka peluang mencetak gol pada menit ke-6 lewat Cristhian Stuani. Namun tendangan penyerang Girona ini masih melebar dari gawang Hugo Lloris.

Cristhian Stuani sendiri pada laga ini dimainkan oleh pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, sebagai rekan duet Luis Suarez setelah Edinson Cavani cedera.

Les Blues julukan Prancis tak tinggal diam dan merespon lewat sundulan Kylian Mbappe sepuluh menit berselang dari peluang Stuani.

Tapi sundulan sang wonderkid yang bebas di depan gawang Uruguay masih melambung dari gawang yang dijaga Fernando Muslera. Setelah itu jalannya laga lebih banyak berkutat di lini tengah karena ketatnya duel kedua negara.

Prancis yang sebenarnya cukup kesulitan menembus lini pertahanan Uruguay justru mampu mencetak gol lebih dahulu lewat Rapahel Varane pada menit ke-40.

Bek Real Madrid tersebut mampu mencetak gol setelah mampu memanfaatkan tendangan bebas Antoine Griezmann.

Tertinggal satu gol anak asuhan Oscar Tabarez sebenarnya punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan lewat tandukan Martin Caceres memanfaatkan umpan tendangan bebas Lucas Toreira pada menit ke-44.

Namun penyelamatan gemilang Hugo Lloris menggalakan ambisi Uruguay menyamakan kedudukan.

Pada babak kedua, Uruguay yang tertinggal satu gol langsung meningkatkan ritme serangan mereka ke gawang Prancis. Skor 1-0 untuk keunggulan Prancis pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Prancis dan Uruguay masih saling berbalas serangan. Ketika berusaha untuk menyamakan kedudukan, petaka justru hadir bagi La Celeste.

Blunder fatal penjaga gawang Fernando Muslera saat salah mengantisipasi tendangan jarak jauh Antoine Griezmann membuat Prancis unggul 2-0 pada menit ke-61.

Unggul dua gol membuat anak asuhan Didier Deschamps cenderung bermain aman dengan menguasai bola selama mungkin.

Sedangkan Uruguay yang butuh gol untuk memperpanjang nafas mereka di Rusia cukup kesulitan untuk menembus lini belakang timnas Prancis.

Hingga wasit Nestor Pinata asal Argentina meniup peliut panjang, kedudukan tetap 2-0 untuk kemenangan Prancis.

Hasil ini membawa Prancis sukses melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018 dan akan menunggu pemenang antara Brasil kontra Belgia sebagai lawan mereka.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Uruguay (4-3-1-2): 1-Fernando Muslera;22-Martin Caceres, 2-Jose Gimenez, 3-Diego Godin, 17-Diego Laxalt; 14-Lucas Torreira, 8-Nahitan Nandez (20-Jonathan Urretaviscaya 73'), 15-Matias Vecino; 6-Rodrigo Bentancur (7-Cristian Rodriguez 59'); 9-Luis Suarez, 11-Cristhian Stuani (18-Maximilliano Gomez 59').

Prancis (4-2-3-1):1-Hugo Lloris; 4-Raphael Varane, 5-Samuel Umtiti, 21-Lucas Hernandez, 2-Benjamin Pavard; 6-Paul Pogba, 13-N'Golo Kante; 12-Corentin Tolisso (15-Steven Nzonzi 80'); 7-Antoine Griezmann (18-Nabil Fekir 90'), 10-Kylian Mbappe (11-Ousmane Dembele 88'); 9-Olivier Giroud.

Editor: Firman


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Ronaldo Hadir, Juventus Jual Dybala?
Sport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mulai nyaman dengan pola 4-4-2 yang dikembangkan. Pola tersebut membawa Bianconeri –jul...
Cukur Chelsea 6-0, City ke Puncak Lagi
Sport
Malam yang buruk dialami oleh Chelsea saat bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, pada pekan ke-26 Liga Inggris ...
Leverpool Bekuk Bournemouth, Salah Cetak Rekor Lagi
Sport
Mohamed Salah membuat rekor baru setelah mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield, Sabtu (9/2/2019). ...
Manchester United Ikut Berburu Tanguy Ndombele
Sport
Perburuan gelandang muda Lyon, Tanguy Ndombele, semakin memanas menyusul bergabungnya Raksasa Inggris, Manchester United.Raksas...
​Inter Milan Siap Rayu Ivan Rakitic
Sport
Stok lini tengah FC Barcelona yang makin sesak, memancing Inter Milan untuk mencoba merekrut Ivan Rakitic pada bursa transfer m...
Bungkam Everton, City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen
Sport
Manchester City akhirnya menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 setelah menang tipis 2-0 atas tuan rum...
​Vinicius Optimis Madrid Tekuk Barca di Copa del Rey
Sport
Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, amat senang dengan penampilan Los Blancos –julukan Madrid– pada lima pertandingan ter...
​Kembali ke Jalur Kemenangan, Chelsea Pesta Gol
Sport
Chelsea kembali ke jalur kemenangan di pekan ke-25 Premier League, usai menang 5-0 atas Huddersfield Town, Sabtu (2/2) malam WI...
​Juventus Hanya Berbagi Angka 3-3 dengan Parma
Sport
Drama enam gol tercipta saat Juventus menjamu Parma di Stadion Allianz, Minggu (3/2/2019) WIB. Pada giornata ke-22 Liga Italia ...