Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

​Gonzales bawa Arema juara Piala Presiden 2017

13 Maret 2017, 12.35.28

​Gonzales bawa Arema juara Piala Presiden 2017

Cibinong, Sentananews.com

Arema FC akhirnya berhasil menjadi juara Piala Presiden 2017 setelah menundukan Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan skor telak 5-1. Kemenangan besar ini diraih berkat enampilan gemilang Cristian Gonzales dengan tiga gol yang dilesaknya ke gawang PBFC yang dikawal Wawan Hendrawan.

Dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jabar, Minggu malam, dan disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), penyerang Arema berusia 40 tahun itu membuat tiga gol atau "hattrick" untuk Singo Edan, masing-masing di menit ke-42, 52 dan 63. Dua gol Arema lainnya diciptakan Hanif Sjahbandi (30) dan bunuh diri Michael Orah (37), sementara satu-satunya gol tim Pesut Etam diciptakan Filry Apriansyah di menit ke-68.

Dengan catatan gol tersebut, Gonzales sudah menorehkan 11 gol di Piala Presiden 2017 dan menjadi pemain tersubur sepanjang turnamen.

Dalam laga yang disaksikan langsung 20.068 penonton itu, Pusamania Borneo FC sendiri tampil menekan sejak awal pertandingan. Hasilnya, di menit kelima, Rifal Lastori sempat lolos dari penjagaan pemain belakang Arema dan berhadapan dengan Kurnia Meiga.

Namun tendangan Rifal berhasil ditepis oleh Kurnia Meiga. Bola pantulan kemudian disambar Reinaldo, tetapi lagi-lagi Meiga berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Arema berbalik mengancam sebelas menit kemudian. Fellipe Bertoldo menyisir sisi kanan pertahanan PBFC dan melepaskan umpan silang yang disambut Cristian Gonzales. Akan tetapi, tendangan Gonzales masih melambung.

Di menit ke-27, tim Pesut Etam terpaksa menarik keluar pemain bertahan Yamashita Kunihiro karena cedera akibat berbenturan dan menggantinya dengan Firli Apriansyah.

Keluarnya Yamashita ternyata berbuntut panjang. Tiga menit usai pemain Jepang tersebut diganti, Hanif Sjahbandi berhasil menorehkan namanya di papan skor setelah mengonversi bola liar hasil di depan gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-37, pemain belakang PBFC Michael Orah membuat gol bunuh diri. Ketika dibayang-bayangi Gonzales di zona pertahanannya, Michael memberikan "back pass" kepada Wawan. Sayangnya, bola bergulir terlampau cepat, tidak dapat dijangkau kiper dan bergulir mulus masuk ke gawang.

Kesalahan kembali dilakukan bek PBFC lima menit setelahnya, tetapi kali ini dilakukan Dirkir Glay. Di sekitar kotak penaltinya sendiri, dia memberikan umpan tanggung kepada Wawan Hendrawan. Bola kemudian disambar Cristian Gonzales yang seolah tanpa kesulitan menendang bola gawang, 3-0 untuk Arema.

Di babak kedua, Arema melakukan pergantian pemain. Dendi Santoso dan Ferry Aman Saragih masuk menggantikan Nasir serta Hanif Sjahbandi. Anak-anak asuh Aji Santoso terus menekan pertahanan PBFC.

Hasilnya, di menit ke-52, Esteban Viscarra berhasil mengirimkan umpan terobosan yang berhasil diselesaikan dengan sangat baik oleh Cristian Gonzales, mengarahkan bola ke sela kaki kiper PBFC, Wawan Hendrawan.

Sebelas menit setelahnya, Viscarra kembali menjadi arsitek gol Arema. Dia mengirimkan umpan ke Gonzales yang langsung menendang bola ke pojok kanan gawang PBFC, 5-0 untuk Arema.

PBFC berusaha keras mengurangi selisih gol dengan beberapa kali melakukan serangan. Hasilnya, Firli Apriansyah, berhasil menanduk bola masuk ke gawang Kurnia Meiga di menit ke-68.

Skor 5-1 tidak berubah sampai akhir pertandingan. Sebagai juara, Arema FC berhak atas trofi bergilir Piala Presiden dan hadiah uang tunai sebesar Rp3 miliar. Sementara PBFC sang "runner up", mendapatkan penghargaan sebesar Rp2 miliar. (rif)

Editor: Anwar


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Bang Iful dkk Raih Emas ke-31 Indonesia
Sport
Indonesia masih terus menumpulkan medali terbaik satu hari jelang penutupan Asian Games 2018. Cabang sepak takraw memastikan me...
Kodam Jaya Gelar Kejuaraan Menembak Piala Kemerdekaan RI Ke- 73
Sport
Kodam Jaya gelar Lomba Kejuaraan Menembak Piala Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 tahun 2018, yang dibuka oleh Pangdam Jaya...
​Sekda Kab.Bogor Buka Pameran Bursa Kerja 2018
Sport
Dalam rangka menekan jumlah pengangguran melalui peningkatan penempatan tenaga kerja, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas ...
Jalin Silaturahim, Kabupaten Pasaman Sambangi Kabupaten Bogor
Sport
Pemerintah Kabupaten Bogor menerima kunjungan kerja atau studi banding dari Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkominda) Pemer...
Jonatan Christie Raih Emas ke 23 untuk Indonesia
Sport
Pebulutangkis tunggal putra Jonatan Christie berhasil menyumbang medali emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis Asian Ga...
Pengedar Narkoba Bermodus Ojek Online Diciduk Polisi
Sport
DIREKTORAT Narkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap pengedar narkoba Psikotropika jenis Happy five sebanyak 20 ribu Paket da...
Fajar/Rian dan Marcus/Kevin Pastikan Satu Emas di Bulutangkis
Sport
Dua pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo tela...
Pencak Silat Sapu Bersih 8 Medali Emas Hari Ini
Sport
Kontingen Indonesia dari cabang olahraga pencak silat tampil gemilang dan menyapu bersih 8 medali emas yang diperebutkan dalam ...
Silat Banjir Emas, Indonesia Lampaui Target
Sport
Pencak silat menambah tiga medali emas Asian Games 2018 dari nomor tarung. Kedua medali emas itu berasal dari Aji Bangkit Pamun...