Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Jelang Asian Games, Setneg Gelar ‘Setneg Fun Run”

30 Juli 2018, 1.02.56

Jelang Asian Games, Setneg Gelar ‘Setneg Fun Run”

Jakarta, sentananews.com

Sebagai sosialisasi untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus - 2 September 2018 mendatang, "Setneg Fun Run" digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Senayan, Jakarta, Minggu (29/7).

Turut hadir dalam kegiatan olahraga yang dibuka oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, antara lain Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Pratikno berharap seluruh masyarakat mendukung penyelenggaraan Asian Games 2028. Dan berharap Indonesia sukses menjadi tuan rumah yang baik, dan sukses dalam prestasi di arena pertandingan.

Menurut dia, acara Setneg Fun Run 2018 ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) untuk turut serta menggaungkan Asian Games 2018 sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo.

Melalui olahraga lari, Kementerian Setneg bersama komunitas Setneg Runners turut aktif menyukseskan penyelenggaraan perhelatan olahraga internasional ini dengan menggalakkan promosi dan memasyarakatkan Asian Games 2018.

Kegiatan ini dihadiri lebih kurang 600 peserta yang terdiri atas pegawai lembaga kepresidenan (Kementerian Sekretariat Negara, Sekretariat Kabinet, Sekretariat Wakil Presiden, Kantor Staf Kepresidenan, dan Dewan Pertimbangan Presiden), Pasukan Pengamanan Presiden, pegawai kementerian/lembaga, PPK Gelora Bung Karno, PPK Kemayoran, komunitas runners, dan pegiat media sosial.

Fun Run dimulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB dengan rute dari depan FX menyusuri Jl Pintu Satu Senayan dan berakhir di Jalan Jenderal Sudirman, sepanjang kurang lebih 3 km. Selain melakukan olahraga lari, pada acara ini Kementerian Setneg juga mengajak masyarakat untuk menari Dance Asian Games bersama.

Dance Asian Games dengan gerakan yang menarik dan simpel dilakukan di depan panggung Jl Pintu Satu. Sebagian masyarakat yang berada di sekitar area Car Free Day turut berpartisipasi.

Dirut Pusat Pengelola Komplek (PPK) Kemayoran Dwi Nugroho mengutarakan bahwa Setneg Fun Run 2018 diselenggarakan oleh Kementerian Sekretarian Negara (Setneg) didukung PPK Kemayoran dan PPK Gelora Bung Karno (GBK).

Dwi Nugroho mengutarakan perkembangan berbagai kesiapan untuk penyelenggaraan Asian Games ke-18 ini. "Alhamdulillah, kalau di Kemayoran sudah siap semua. Wisma Atlet di Kemayoran akan menampung 15.000 atlet dari total 18.000 atlet yang akan berlaga di Asian Games 2018," kata Dwi Nugroho.

Belasan ribu atlet itu akan bersaing di 40 cabang olahraga. Total kapasitan Wisma Atlet di Kemayoran sendiri cukup untuk untuk menampung 21.000 atlet.

Bangunan 7 tower Wisma Atlet di Kemayoran akan dioperasikan tenaga profesional dari Aston Hotel sehingga para duta atlet dari puluhan negara itu diharapkan nyaman di Kemayoran.

Meski Asian Games 2018 dimulai tanggal 18 Agustus, namun sejumlah atlet sudah akan berdatangan pada tanggal 10 Agustus, karena cabang seperti sepakbola digelar sebelum pembukaan.

Menurut Dwi Nugroho Kawasan PPK Kemayoran akan menjadi tempat serah terima obor api Games 2018 sebelum dibawa ke Istana.

"Tanggal 17 sore sebelum penurunan Sang Saka Merah Putih, dijadwalkan obor api Asian Games akan diserahkan pembawa kepada Bapak Presiden untuk kemudian disimpan panitia Asian Games, INASGOC.(rif)

Penulis: Marsudi Yudi


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Ronaldo Hadir, Juventus Jual Dybala?
Sport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mulai nyaman dengan pola 4-4-2 yang dikembangkan. Pola tersebut membawa Bianconeri –jul...
Cukur Chelsea 6-0, City ke Puncak Lagi
Sport
Malam yang buruk dialami oleh Chelsea saat bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, pada pekan ke-26 Liga Inggris ...
Leverpool Bekuk Bournemouth, Salah Cetak Rekor Lagi
Sport
Mohamed Salah membuat rekor baru setelah mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield, Sabtu (9/2/2019). ...
Manchester United Ikut Berburu Tanguy Ndombele
Sport
Perburuan gelandang muda Lyon, Tanguy Ndombele, semakin memanas menyusul bergabungnya Raksasa Inggris, Manchester United.Raksas...
​Inter Milan Siap Rayu Ivan Rakitic
Sport
Stok lini tengah FC Barcelona yang makin sesak, memancing Inter Milan untuk mencoba merekrut Ivan Rakitic pada bursa transfer m...
Bungkam Everton, City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen
Sport
Manchester City akhirnya menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 setelah menang tipis 2-0 atas tuan rum...
​Vinicius Optimis Madrid Tekuk Barca di Copa del Rey
Sport
Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, amat senang dengan penampilan Los Blancos –julukan Madrid– pada lima pertandingan ter...
​Kembali ke Jalur Kemenangan, Chelsea Pesta Gol
Sport
Chelsea kembali ke jalur kemenangan di pekan ke-25 Premier League, usai menang 5-0 atas Huddersfield Town, Sabtu (2/2) malam WI...
​Juventus Hanya Berbagi Angka 3-3 dengan Parma
Sport
Drama enam gol tercipta saat Juventus menjamu Parma di Stadion Allianz, Minggu (3/2/2019) WIB. Pada giornata ke-22 Liga Italia ...