Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Gebuk Inggris, Belgia Raih Peringkat Tiga Piala Dunia 2018

15 Juli 2018, 0.06.31

Gebuk Inggris, Belgia Raih Peringkat Tiga Piala Dunia 2018

Petersburg, Sentananews.com

Timnas Belgia akhirnya meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris 2-0 di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7).

Belgia unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol Thomas Meunier pada menit keempat memanfaatkan umpan Nacer Chadli dari sisi kiri.

Di babak kedua permainan Inggris masih melambat. The Three Lions seperti memilih berhati-hati dalam menekan dan khawatir dengan serangan balik dari Belgia.

Sesekali lini serangan Inggris yang kali ini dimotori Marcus Rashford bisa cepat sampai di depan kotak penalti Belgia, tetapi setelah itu tidak ada pemain dari lini kedua yang membantu serangan tersebut.

Menit ke-54 Jesse Lingard yang masuk di babak kedua menciptakan peluang bagi timnas Inggris. Setelah mendapat lemparan ke dalam Lingard menembakkan bola ke arah gawang Belgia yang disambut Harry Kane. Sayang, sodoran Kane tidak mengenai bola dari Belgia.

Eden Hazard sukses mengecoh Jordan Pickford untuk membobol gawang Inggris. (REUTERS/Michael Dalder)

Dua menit kemudian giliran Romelu Lukaku yang memberikan ancaman ke pertahanan Inggris. Melihat posisi Lukaku yang tidak terkawal ketat, Kevin De Bruyne segera memberikan umpan terobosan ke kotak penalti Inggris. Hanya saja kontrol bola dari Lukaku tidak maksimal, bola pun bisa diamankan Jordan Pickford.

Pertandingan Belgia vs Inggris di babak kedua terlihat sedikit monoton dan membosankan. Kedua tim sama-sama bermain santai. Pertahanan Belgia dan Inggris pun masih cukup disiplin dalam mengantisipasi serangan masing-masing lawan.

Pada menit ke-70 Eric Dier membuang peluang gol bagi Inggris. Setelah sukses melakukan operan satu-dua dengan Marcus Rashford dan melewati adangan pertahanan Belgia Diert inggal berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois. Melihat posisi Courtois yang agak turun karena ingin mengambil bola bawah Dier pun mencungkil bola.

Hanya saja, sebelum bola melewati gari gawang, rekan Dier di Tottenham Toby Alderweireld membuang bola tersebut. Inggris untuk kesekian kalinya gagal mencetak gol.

Meski terlihat santai, timnas Inggris sebenarnya memiliki lebih banyak peluang mencetak gol di babak kedua. Tetapi permasalahan klasik lantaran tidak bisa memanfaatkan kesempatan dengan baik, gol pun tidak kunjung datang.

Belgia juga tidak jauh berbeda. The Red Devils tidak bisa menambah keunggulan ketika Thomas Meunier sudah tidak terkawal. Tendangan voli Meunier pada menit ke-80 memanfaatkan umpan Dries Mertens masih bisa ditepis Pickford. Padahal Meunier bisa saja mendapatkan ruang tembak yang lebih baik jika mengontrol bola lebih dahulu.

Eden Hazard akhirnya menambah keunggulan untuk Belgia pada menit ke-82. Memanfaatkan umpan terobosan De Bruyne, Hazard melakukan solo run hingga berhadap-hadapan dengan Pickford. Tanpa kesulitan Hazard pun menempatkan bola ke tiang dekat dan membuat Belgia unggul 2-0.

Hasil ini menjadi yang terbaik dalam sejarah Belgia di Piala Dunia, setelah sebelumnya menempati peringkat keempat pada edisi 1986 di Meksiko usai kalah 2-4 dari Prancis.

Susunan Pemain

Belgia: Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Vincent Kompany, Jan Vertonghen; Thomas Meunier, Yoeri Tielemans, Axel Witsel, Nacer Chadli; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard.

Inggris: Jordan Pickford; John Stones, Phil Jones, Harry Maguire; Kieran Trippier, Eric Dier, Fabian Delph, Ruben Loftus-Cheek, Danny Rose; Raheen Sterling, Harry Kane.

Editor: Firman


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Menunggu 17 Tahun, Persija Juara Liga 1 2018
Sport
Penantian 17 tahun akhirnya berbuah manis buat skuat Persija Jakarta. Gelar juara Liga 1 2018 berhasil diperoleh Macan Kemayora...
​Pertamina Dukung IOF Berau 4x4 Tropical Challenge 2018
Sport
Bergabung dengan Komunitas Indonesia Off-Road Federation (IOF) sebagai perusahaan energi nasional kelas dunia, Pertamina MOR VI...
​Neymar Setuju Tinggalkan PSG
Sport
Bintang asal Brasil Neymar dilaporkan telah sepakat dengan Paris Saint-Germain untuk pergi pada bursa transfer musim panas mend...
​Bekuk Siriwijaya 3-1, Persija Bertengger di Puncak Liga 1 2018
Sport
Klasemen Liga 1 2018 kembali diperbarui pada pekan ke-32 yang mencapai hari kedua, Sabtu (24/11). Persija Jakarta naik ke punca...
​Juventus Bungkam Milan di San Siro
Sport
Cristiano Ronaldo menghapus kutukan San Siro setelah membawa Juventus menang 2-0 atas AC Milan pada giornata ke-12 Serie A 2018...
Liga 1 2018, Persija Masih Berpeluang Besar
Sport
Persija Jakarta, masih memiliki peluang untuk menjuarai Liga 1. Saat ini Macan Kemayoran berada di peringkat kedua dalam klasem...
​Gebuk Fulham 2-0, Liverpool Kembali ke Puncak
Sport
Liverpool berhasil mengamankan tiga poin kala berjumpa Fulham di Stadion Anfield, dengan skor 2-0 pada Minggu (11/11) malam WIB...
​Milan vs Juve, Reuni Pertama Allegri dan Higuain
Sport
Laga Serie A Liga Italia pekan ke-11 bakal menjadi ajang pertemuan perdana pelatih Juventus Massimiliano Allegri dengan sang ek...
Tim Indonesia Cetak Prestasi di Youth Olimpic Games 2018
Sport
Dukungan PT Pertamina (Persero) bagi Tim Indonesia yang berlaga di Youth Olympic Games 2018 di Buenos Aries, Argentina, membuah...