Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Kroasia Hancurleburkan Argentina di Laga Kedua

22 Juni 2018, 10.55.53

 Kroasia Hancurleburkan Argentina di Laga Kedua

Timnas Argentina yang membutuhkan kemenangan di pertandingan kedua demi menjaga peluang lolos ke babak gugur Piala Dunia 2018 jutru menelan kekalahan 0-3 dari Kroasia dalam lanjutan pertandingan di Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6).

Pada pertandingan sebelumnya Argentina juga harus puas bermain imbang 1-1 dengan Islandia. Karena itu, demi mendapatkan tiga poin pelatih Jorge Sampaoli membuat perubahan signifikan dalam skuatnya.

Formasi dengan empat bek saat melawan Islandia diubah dengan komposisi tiga bek dan memperkuat lini tengah. Nama Angel Di Maria dicadangkan dengan lebih memprioritaskan Maximilano Meza.

Kroasia juga tidak ingin mengambil risiko. Vatreni memilih menumpuk pemainnya di sektor gelandang dengan menerapkan skema 4-5-1.

Kedua tim bermain aman di awal babak pertama. Baik Kroasia dan Argentina lebih banyak bermain di daerah sendiri sekaligus memancing pemain lawan keluar.

Kroasia akhirnya mendapatkan peluang pertamanya pada menit kelima. Tetapi sepakan Ivan Perisic masih bisa ditepis kiper Willy Caballero.

Argentina bermain lebih melebar di babak pertama. Tim Tango tampaknya ingin menghindari serangan balik yang bisa dilakukan Kroasia dari sektor tengah.

Di pertengahan babak pertama giliran Argentina yang mendapatkan peluang. Hanya saja, tendangan Marcos Acuna pada menit ke-21 membentur mistar gawang Kroasia.

Menjelang babak pertama berakhir, Argentina dan Kroasia saling berbalas serangan. Upaya Enzo Perez pada menit ke-30 dibalas sundulan Mandzukic pada menit ke-32. Tetapi usaha kedua tim belum juga membuahkan gol. Skor babak pertama tetap imbang 0-0 untuk kedua tim.

Kroasia akhirnya bisa memecah kebuntuan setelah mencetak gol pada menit ke-53. Gelandang Ante Rebic mencetak gol ke gawang Argentina melalui tendangan voli memanfaatkan blunder kiper Willy Caballero. Caballero melakukan kesalahan lantaran tidak membuang bola dengan baik.

Bola yang akan dibuang Caballero justru melayang tinggi di area kotak penalti Argentina, Rebic yang ada di sana dengan mudah melayangkan tendangan voli kaki kanan dan membobol gawang Argentina.

Luka Modric mencetak gol sensasional ke gawang Argentina. (REUTERS/Carlos Barria)

Masuknya Gonzalo Higuain pada menit ke-54 memberikan tambahan tenaga untuk serangan Argentina. Striker Juventus itu menggantikan Sergio Aguero yang tampil kurang impresif dalam laga ini.

Kapten Lionel Messi sempat menciptakan peluang pada menit ke-64. Tetapi tendangan kaki kiri Messi memanfaatkan bola rebound dari Maximiliano Meza masih bisa diblok Rakitic. Tendangan penjuru untuk Argentina.

Menjelang berakhirnya pertandingan Kroasia menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui tendangan spektakuler Luka Modric. Gelandang Real Madrid itu tidak terjaga saat berada di depan kotak penalti Argentina. Tanpa berpikir panjang pada menit ke-80 Modric melepaskan tendangan keras melengkung yang tidak dapat dijangkau Caballero.

Argentina pun makin hancur pada menit ke-90+1 ketika Ivan rakitic mencetak gol untuk Kroasia. Dengan kemenangan 3-0 Kroasia berada di puncak klasemen Grup D dengan enam poin.

Susunan Pemain

Argentina: Willy Caballero; Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Eduardo Salvio, Enzo Perez, Javier Mascherano, Marcos Acuna; Lionel Messi, Sergio Aguero, Maximiliano Meza.

Kroasia: Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ante Rebic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, Ivan Perisic; Mario Mandzukic.

Editor: Firman


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Ronaldo Hadir, Juventus Jual Dybala?
Sport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mulai nyaman dengan pola 4-4-2 yang dikembangkan. Pola tersebut membawa Bianconeri –jul...
Cukur Chelsea 6-0, City ke Puncak Lagi
Sport
Malam yang buruk dialami oleh Chelsea saat bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, pada pekan ke-26 Liga Inggris ...
Leverpool Bekuk Bournemouth, Salah Cetak Rekor Lagi
Sport
Mohamed Salah membuat rekor baru setelah mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield, Sabtu (9/2/2019). ...
Manchester United Ikut Berburu Tanguy Ndombele
Sport
Perburuan gelandang muda Lyon, Tanguy Ndombele, semakin memanas menyusul bergabungnya Raksasa Inggris, Manchester United.Raksas...
​Inter Milan Siap Rayu Ivan Rakitic
Sport
Stok lini tengah FC Barcelona yang makin sesak, memancing Inter Milan untuk mencoba merekrut Ivan Rakitic pada bursa transfer m...
Bungkam Everton, City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen
Sport
Manchester City akhirnya menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 setelah menang tipis 2-0 atas tuan rum...
​Vinicius Optimis Madrid Tekuk Barca di Copa del Rey
Sport
Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, amat senang dengan penampilan Los Blancos –julukan Madrid– pada lima pertandingan ter...
​Kembali ke Jalur Kemenangan, Chelsea Pesta Gol
Sport
Chelsea kembali ke jalur kemenangan di pekan ke-25 Premier League, usai menang 5-0 atas Huddersfield Town, Sabtu (2/2) malam WI...
​Juventus Hanya Berbagi Angka 3-3 dengan Parma
Sport
Drama enam gol tercipta saat Juventus menjamu Parma di Stadion Allianz, Minggu (3/2/2019) WIB. Pada giornata ke-22 Liga Italia ...