Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2018

24 Des. 2018, 0.09.03

Madrid Juara Piala Dunia Antarklub 2018

Abu Dhabi, Sentananews.com

Real Madrid mengukir sejarah baru usai mengalahkan Al-Ain dengan skor 4-1 pada laga final Piala Dunia Antarklub 2018 di Sheikh Zayed Sports City, Minggu (23/12/2018) WIB. Ini merupakan trofi keempatnya di kompetisi ini, sekaligus menyalip catatan Barcelona (tiga/2009, 2011 dan 2015).

Piala Dunia Antarklub merupakan kompetisi yang diikuti juara Liga Champions Eropa, Liga Champions Asia, Liga Champions CONCACAF, Liga Champions Afrika, Liga Champions Oseania, ditambah jawara Copa Libertadores serta perwakilan tuan rumah.

Sejauh ini, Madrid selalu ikut serta karena menjadi penguasa Benua Biru. Hebatnya, setiap kali berpartisipasi, Luka Modric dkk kerap menjadi yang terbaik. Faktanya, mereka menguasai edisi 2014, 2016, dan 2017.

Tahun ini, Madrid kembali menggarisbawahi namanya sebagai pemenang setelah menggunduli lawannya dengan skor 4-1. Keempat gol Los Blancos masing-masing dicetak oleh Luka Modric (14'), Marcos Llorente (60'), Sergio Ramos (79'), dan Yahia Nader (90').

Sementara gol semata wayang Al Ain dicetak oleh Tsukasa Shiotani (86'). Ini merupakan gelar pertama yang dipersembahkan Santiago Solari. Ahli strategi asal Argentina itu berhasil mengikuti jejak Carlo Ancelotti (2014) dan Zinedine Zidane (2016 dan 2017) yang berhasil menjuarai turnamen yang sudah dimulai sejak 2000 itu.

Sementara pemandangan tak biasa terjadi ketika Real Madrid memenangkan gelar tersebut. Alih-alih larut dalam perayaan kemenangan, dua pemain El Real justru terlibat adu mulut.

Di tengah perayaan gelar, Luka Modric dan Lucas Vazquez terlibat adu mulut. Tidak diketahui secara persis apa yang mereka perdebatkan, akan tetapi menurut laporan Marca, keduanya saling memberi isyarat satu sama lain.

Peristiwa tak biasa dalam kemenangan Madrid bukan cuma melibatkan Modric dan Vazquez. Kapten klub, Sergio Ramos, juga mengeluarkan bahasa tubuh kontroversial karena mendapat cemooh dari penonton.

Sergio Ramos mengungkapkan kekesalannya di tengah pesta Real Madrid mencetak sejarah meraih trofi Piala Dunia Antarklub 2018. Kapten Madrid mendapat cemoohan berupa siulan sepanjang pertandingan final melawan Al-Ain.

Diduga para suporter di Uni Emirat Arab masih kecewa dengan cedera Mohamed Salah yang melibatkan Ramos selama final Liga Champions 2017/2018 melawan Liverpool.

"Siulan itu sungguh tidak dapat dipahami," kata Ramos kepada TVE setelah pertandingan. "Saya pikir Anda harus menghormati bagian penting dari sepak bola."

Ramos mencetak gol di laga tersebut dan membawa Madrid unggul 4-1 di Zayed Sports City Stadium, Sabtu (22/12) malam waktu lokal atau Minggu (23/12) dini hari WIB.

Luka Modric membuka gol kemenangan di menit ke-14, lalu Marcos Llorente (60), Ramos (78), dan gol bunuh diri Yahia Nader (90+1). Sedangkan gol hiburan Al-Ain dikemas Tsukasa Shiotani (86).

Meski Madrid menjalani awal yang buruk untuk musim ini, Ramos percaya bahwa Los Blancos masih harus diperhitungkan dalam perburuan gelar di semua kompetisi.

"Kami melakukannya dengan baik di setiap kompetisi," katanya. "Real Madrid tidak boleh dapat dianggap tiada. Pada akhirnya, kami akan berada di sana untuk memperjuangkan semua gelar."

Ini adalah trofi pertama Los Blancos, setelah kalah dari Atletico Madrid di Piala Super UEFA di awal musim.

Editor: Firman


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Ronaldo Hadir, Juventus Jual Dybala?
Sport
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mulai nyaman dengan pola 4-4-2 yang dikembangkan. Pola tersebut membawa Bianconeri –jul...
Cukur Chelsea 6-0, City ke Puncak Lagi
Sport
Malam yang buruk dialami oleh Chelsea saat bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad, pada pekan ke-26 Liga Inggris ...
Leverpool Bekuk Bournemouth, Salah Cetak Rekor Lagi
Sport
Mohamed Salah membuat rekor baru setelah mencetak gol saat Liverpool mengalahkan Bournemouth 3-0 di Anfield, Sabtu (9/2/2019). ...
Manchester United Ikut Berburu Tanguy Ndombele
Sport
Perburuan gelandang muda Lyon, Tanguy Ndombele, semakin memanas menyusul bergabungnya Raksasa Inggris, Manchester United.Raksas...
​Inter Milan Siap Rayu Ivan Rakitic
Sport
Stok lini tengah FC Barcelona yang makin sesak, memancing Inter Milan untuk mencoba merekrut Ivan Rakitic pada bursa transfer m...
Bungkam Everton, City Gusur Liverpool dari Puncak Klasemen
Sport
Manchester City akhirnya menggusur Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 setelah menang tipis 2-0 atas tuan rum...
​Vinicius Optimis Madrid Tekuk Barca di Copa del Rey
Sport
Pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, amat senang dengan penampilan Los Blancos –julukan Madrid– pada lima pertandingan ter...
​Kembali ke Jalur Kemenangan, Chelsea Pesta Gol
Sport
Chelsea kembali ke jalur kemenangan di pekan ke-25 Premier League, usai menang 5-0 atas Huddersfield Town, Sabtu (2/2) malam WI...
​Juventus Hanya Berbagi Angka 3-3 dengan Parma
Sport
Drama enam gol tercipta saat Juventus menjamu Parma di Stadion Allianz, Minggu (3/2/2019) WIB. Pada giornata ke-22 Liga Italia ...