Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

​Pertamina Beri Penghargaan Untuk SPBU Terbaik

4 Okt. 2018, 22.39.05

​Pertamina Beri Penghargaan Untuk SPBU Terbaik

Jakarta, sentananews.com

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I memberikan penghargaan kepada Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) terbaik melalui program SPBU Excellence 2018.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR I, Rudi Arriffianto, mengatakan bahwa tujuan dari diadakannya program ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada SPBU khususnya di wilayah Sumbagut yang telah berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan penjualan produk-produk unggulan Pertamina kepada konsumen setia Pertamina.

Dengan penghargaan ini, diharapkan seluruh SPBU khususnya di wilayah Sumbagut menjadi lebih bersemangat untuk memberikan yang terbaik untuk konsumen.

"Pertamina tidak hanya memberikan yang terbaik untuk pelanggan, namun juga kami memberikan penghargaan kepada SPBU khususnya di wilayah Sumbagut yang senantiasa memberikan pelayanan yang prima dan terbaik untuk para pelanggan. Melalui program SPBU Excellence 2018, kami memberikan penghargaan kepada SPBU terbaik yang telah memberikan pelayanan terbaiknya dan senantiasa meningkatkan penjualan produk-produk unggulan Pertamina," ungkap Rudi.

Untuk periode September 2018, pihaknya menetapkan SPBU 14.225.311 PT. Raidja Panggabean Utama Kota Sibolga sebagai SPBU terbaik di wilayah V Sumatera Utara.

Sales Executive Retail V PT Pertamina MOR I, Fresly Leo Chandra Hutapea, menjelaskan bahwa program SPBU Excellence 2018 ini merupakan program rutin yang digelar hingga akhir tahun 2018 dengan memberikan penghargaan setiap bulannya kepada SPBU dengan nilai terbaik. Variabel penilaian untuk menjadikan sebuah SPBU menjadi terbaik adalah volume penjualan BBM Pertaseries dan Dexseries. Kemudian, jumlah transaksi program Berkah Energi Pertamina (BEP).

"Dari penilaian kita, selama periode September, volume penjualan bahan bakar khusus (BBK) dan transaksi program Berkah Energi Pertamina di SPBU ini tercatat paling tinggi di wilayah V Sumut," ujar Fresly Leo Chandra.

Pengurus SPBU 14.225.311 PT Raidja Panggabean Utama Kota Sibolga John Heppy Simanjuntak yang akrab disapa Gordon mengaku bangga atas prestasi yang diraih SPBU tempat dia bekerja.

"Kami tidak menyangka bisa memperoleh penghargaan dan apresiasi dari PT Pertamina. Kami manyampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Kami akan terus berpacu dan tetap semangat lagi," sebut Gordon.

Untuk wilayah Retail V PT Pertamina MOR I, terdapat 52 SPBU yg mengikuti program mulai dari kabupaten Toba Samosir (Tobasa) hingga Kepulauan Nias.

"Artinya, semua SPBU tersebut mendapat kesempatan yang sama untuk mendapatkan award selama program ini berlangsung," kata Freshly.

Fresly menambahkan, PT Pertamina (Persero) menggelar program Berkah Energi Pertamina yang telah dirilis pada 9 Agustus 2018 silam.

Setiap SPBU terdapat meja booth untuk mengenalkan program Berkah Energi Pertamina kepada konsumen yang singgah mengisi BBM.

Antusias masyarakat di kota Sibolga dan kabupaten Tapanuli Tengah ternyata cukup tinggi mengikuti program ini karena syaratnya cukup mudah.

Konsumen diwajibkan mengunduh aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi. Setelah membeli BBM, scan struknya atau nota manual yang distempel SPBU ke aplikasi MyPertamina dan akan mendapatkan kupon.

Program ini bentuk penghargaan kepada konsumen sekaligus menjadi ajang brand awareness dan brand equity terhadap Pertamina.

"Program ini diselenggarakan untuk memberi reward kepada konsumen sekaligus meningkatkan sales product, brand awareness dan brand equity terhadap Pertamina," imbuh Fresly.

Hadiah berupa 61 pasang paket umroh, 1 Mercy Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 Toyota Innova Diesel, dan 61 motor Yamaha Nmax ABS.

Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, Pertamina selalu memberikan produk-produk dan layanan terbaiknya. Rangkaian dan informasi lebih lanjut mengenai promo ini beserta promo lainnya dapat langsung didapatkan konsumen dengan menghubungi Contact Pertamina 1 500 000 atau email ke pcc@pertamina.com.

Editor: Syarief Lussy


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Pesilat PSN ISMD Putra Setia Siap Tampil di Kejurnas Silat
Sport
Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)‎ akan menggelar kejuaraan Pencak Silat open turnamen tingkat Nasional ...
​Putus Rekor Buruk, Persija Gebuk Madura United 1-0
Sport
Persija Jakarta berhasil mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 1-0, berkat gol semata wayang yang dicetak penyerangn...
Beto-Irfan Bawa Indonesia Bekuk Myanmar 3-0
Sport
Tiga gol masing-masing satu dari sundulan Alberto "Beto" Goncalves dan dua dari tendangan Irfan Jaya membawa tim nasional sepak...
​PABBSI Kabupaten Bogor Berambisi Juara Umum
Sport
Tidak cepat berbangga diri meskipun sudah mendapatkan lima medali emas dari cabang olahraga angkat berat dan besi, Pengurus Cab...
​Jamu Myamar dan Hongkong, PSSI Panggil 22 Pemain Timnas
Sport
Tim Nasional (Timnas) senior Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional pada seminggu ke depan. Setelah menghadap...
​Penonton Pertandingan Olahraga Berhak Terima Kompensasi
Sport
Ketua Harian YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia), Tulus Abadi, meninggalnya suporter sepak bola tanah air membuktikan bah...
Mabesad Juarai Kejurnas Karate Piala Panglima TNI ke-VI 2018
Sport
Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad) meraih Juara Umum pada Kejuaraan Nasional karate Piala Panglima TNI ke-VI tahun 2018,...
Bang Iful dkk Raih Emas ke-31 Indonesia
Sport
Indonesia masih terus menumpulkan medali terbaik satu hari jelang penutupan Asian Games 2018. Cabang sepak takraw memastikan me...
Kodam Jaya Gelar Kejuaraan Menembak Piala Kemerdekaan RI Ke- 73
Sport
Kodam Jaya gelar Lomba Kejuaraan Menembak Piala Kemerdekaan Republik Indonesia ke -73 tahun 2018, yang dibuka oleh Pangdam Jaya...