Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Swiss Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

8 Okt. 2017, 15.57.35

Swiss Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

Swedia, Sentananews.com

Swiss mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup B setelah memetik kemenangan 5-2 atas Hongaria pada pertandiangan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Jacob Park, Minggu waktu Indonesia.

Dengan hasil positif tersebut Swiss sudah mengumpulkan 27 poin untuk menempati urutan pertama Grup B, diikuti juara Piala Eropa 2016 Portugal usai mengalahkan Andorra 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Andre Silva.

Portugal dan Swiss akan memperebutkan posisi puncak untuk meraih tiket lolos otomatis ke Rusia saat keduanya saling bertemu pada pertandingan pamungkas Grup B, Selasa (11/10). Sedangkan Hongaria sudah tereliminasi karena hanya mengumpulkan 10 poin dari sembilan laga.

Gol dari Granit Xhaka, Fabian Frei dan Steven Zuber menutup babak pertama untuk keunggulan Swiss dengan skor 3-0.

Sepakan kaki kanan Steven Zuber dari umpan Haris Seferovic semakin menjauhkan skor menjadi 4-0, sebelum tendangan Richard Guzmics yang meneruskan sepak pojok mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Bek Swiss, Stephan Lichtsteiner, mencetak gol untuk memperlebar keunggulan menjadi 5-1. Namun sundulan keras pemain Hongaria, Roland Ugrai, menutup pertandingan dengan hasil akhir 5-2 untuk kemenangan Swiss, demikian Livescore.

Sementara Juara Piala Eropa 2016, Portugal, meraih kemenangan atas tim dasar klasemen Andorra dengan skor 2-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nasional Andorra, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan untuk negaranya berkat gol yang ia ciptakan pada babak kedua setelah menyaksikan separuh pertandingan dari bangku cadangan.

Fernando Santos tidak memainkan Ronaldo sejak awal karena khawatir bintang Real Madrid itu akan mendapatkan kartu kuning yang membuatnya harus absen karena akumulasi kartu pada laga penting melawan pemuncak klasemen Swiss.

Di sisi lain, kemenangan ini menjaga peluang Portugal untuk lolos ke Rusia setelah hanya berada di posisi dua klasemen sementara grup B mengumpulkan 24 poin, terpaut tiga angka dari Swiss seusai mengalahkan Hongaria.

Portugal yang menyimpan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan tidak mampu membongkar pertahanan Andorra yang telah kebobolan 19 gol sepanjang fase kualifkasi.

Andre Silva, Quaresma dan Bernardo Silva memiliki sederet peluang pada 45 menit pertama namun penyelesaian akhir yang kurang matang membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Ronaldo akhirnya dimainkan Fernando Santos menggantikan Gelson Martins pada awal babak kedua. Bintang Real Madrid itu membuktikan bahwa dirinya adalah pemain kunci Portugal dengan menyumbang gol pada menit 63 menggunakan sepakan dari jarak dekat setelah menerima umpan Joao Mario.

Gol tersebut merupakan gol ke-15 yang dicetak Ronaldo sepanjang fase kualifikasi, menyamai catatan gol Robert Lewandowski dari Polandia.

Andre Silva menggandakan keunggulan Portugal menjadi 2-0 dengan meneruskan bola sundulan Danilo Pereira dari umpan silang yang dilepaskan melalui sisi kiri pertahanan di menit 86.

Portugal terus mendominasi pertandingan dengan serangkaian serangan dari kedua sayap, namun skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

Editor: Firman


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Barcelona Bungkam Olympiacos 3-1 di Camp Nou
Sport
Barcelona memetik kemenangan ketiga beruntun pada penyisihan Grup D di Liga Champions musim ini usai membungkam Olympiacos 3-1 ...
Undian Play-off PD 2018 Zona Eropa: Italia vs Swedia
Sport
Hasil undian (drawing) pada play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (17/10), T...
Zidane Ogah Beri Pengawalan Khusus Kane
Sport
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tidak akan memberikan pengawalan ekstra kepada Harry Kane saat ia tiba bersama skuat Totten...
Hadapi Tim Elit, Liverpool Harus Berani
Sport
Manajer Liverpool Juergen Klopp menyangkal jika timnya telah kehilangan kepercayaan diri setelah hanya meraih sekali kemenangan...
Persija Gebuk Persegres 5 Gol Tanpa Balas
Sport
Persija Jakarta berhasi mengamankan laga pekan ke-29 Liga 1 2017, Sabtu (14/10) petang WIB di Stadion Patriot, Bekasi setelah m...
Atmosfer Anfield Akan Motivasi Pasukan Mourinho
Sport
Letaih Manchester United Jose Mourinho menegaskan tidak ada yang bisa dilakukan penggemar Liverpool dalam membuat Anfield menja...
Akolo Bikin Cologne Telan Kekalahan Lagi
Sport
Chadrac Akolo mencetak gol kemenangan 2-1 Stuttgart atas Cologne yang mengawali Bundesliga musim ini dengan rangkaian kekalahan...
Pemain Milan Waspadai Trisula Inter
Sport
Bek muda AC Milan, Alessio Romagnoli, memprediksi Inter Milan bakal memberikan serangan hebat saat Derby Della Madonnina, akhir...
Buffon Diproyeksi Jadi Menteri Olahraga Italia
Sport
Masa depan karier Gianluigi Buffon menjadi perbincangan jelang memasuki usia kepala empat. Kapten Juventus dan Timnas Italia di...