Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Swiss Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

8 Okt. 2017, 15.57.35

Swiss Kokoh di Puncak Klasemen Grup B

Swedia, Sentananews.com

Swiss mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Grup B setelah memetik kemenangan 5-2 atas Hongaria pada pertandiangan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Saint Jacob Park, Minggu waktu Indonesia.

Dengan hasil positif tersebut Swiss sudah mengumpulkan 27 poin untuk menempati urutan pertama Grup B, diikuti juara Piala Eropa 2016 Portugal usai mengalahkan Andorra 2-0 berkat gol Cristiano Ronaldo dan Andre Silva.

Portugal dan Swiss akan memperebutkan posisi puncak untuk meraih tiket lolos otomatis ke Rusia saat keduanya saling bertemu pada pertandingan pamungkas Grup B, Selasa (11/10). Sedangkan Hongaria sudah tereliminasi karena hanya mengumpulkan 10 poin dari sembilan laga.

Gol dari Granit Xhaka, Fabian Frei dan Steven Zuber menutup babak pertama untuk keunggulan Swiss dengan skor 3-0.

Sepakan kaki kanan Steven Zuber dari umpan Haris Seferovic semakin menjauhkan skor menjadi 4-0, sebelum tendangan Richard Guzmics yang meneruskan sepak pojok mengubah kedudukan menjadi 4-1.

Bek Swiss, Stephan Lichtsteiner, mencetak gol untuk memperlebar keunggulan menjadi 5-1. Namun sundulan keras pemain Hongaria, Roland Ugrai, menutup pertandingan dengan hasil akhir 5-2 untuk kemenangan Swiss, demikian Livescore.

Sementara Juara Piala Eropa 2016, Portugal, meraih kemenangan atas tim dasar klasemen Andorra dengan skor 2-0 pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Nasional Andorra, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Cristiano Ronaldo tampil sebagai pahlawan untuk negaranya berkat gol yang ia ciptakan pada babak kedua setelah menyaksikan separuh pertandingan dari bangku cadangan.

Fernando Santos tidak memainkan Ronaldo sejak awal karena khawatir bintang Real Madrid itu akan mendapatkan kartu kuning yang membuatnya harus absen karena akumulasi kartu pada laga penting melawan pemuncak klasemen Swiss.

Di sisi lain, kemenangan ini menjaga peluang Portugal untuk lolos ke Rusia setelah hanya berada di posisi dua klasemen sementara grup B mengumpulkan 24 poin, terpaut tiga angka dari Swiss seusai mengalahkan Hongaria.

Portugal yang menyimpan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan tidak mampu membongkar pertahanan Andorra yang telah kebobolan 19 gol sepanjang fase kualifkasi.

Andre Silva, Quaresma dan Bernardo Silva memiliki sederet peluang pada 45 menit pertama namun penyelesaian akhir yang kurang matang membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Ronaldo akhirnya dimainkan Fernando Santos menggantikan Gelson Martins pada awal babak kedua. Bintang Real Madrid itu membuktikan bahwa dirinya adalah pemain kunci Portugal dengan menyumbang gol pada menit 63 menggunakan sepakan dari jarak dekat setelah menerima umpan Joao Mario.

Gol tersebut merupakan gol ke-15 yang dicetak Ronaldo sepanjang fase kualifikasi, menyamai catatan gol Robert Lewandowski dari Polandia.

Andre Silva menggandakan keunggulan Portugal menjadi 2-0 dengan meneruskan bola sundulan Danilo Pereira dari umpan silang yang dilepaskan melalui sisi kiri pertahanan di menit 86.

Portugal terus mendominasi pertandingan dengan serangkaian serangan dari kedua sayap, namun skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.

Editor: Firman


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

​Chelsea Permalukan Southampton dalam Delapan Menit
Sport
Chelsea meraih poin penuh saat bertandang ke markas Southampton di Stadion St Mary's Stadium, Sabtu (14/4) malam WIB. Pada laga...
​Persija Tekuk Borneo FC 2-0
Sport
Persija Jakarta menundukkan Borneo FC yang diperkuat 10 pemain selama lebih dari 50 menit dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan L...
​Pep Khawatir United Nyalip di Tikungan Akhir
Sport
Manchester City belum aman menggondol trofi Liga Primer Inggris dan khawatir bakal disalip Setan Merah, julukan Manchester Unit...
​Semifinal Liga Champions, Madrid Jumpa Bayern
Sport
Juara bertahan Liga Champions Real Madrid akan berhadapan dengan Bayern Munich pada fase semifinal kompetisi antar tim elit ter...
​Penalti Kontraversial Antar Madrid ke Semifinal
Sport
Gol di menit terakhir yang dicetak Cristiano Ronaldo lewat titik putih pada laga leg kedua perempat final Liga Champions yang m...
Bermain Imbang, Sevilla Tersingkir dari Liga Champions
Sport
Sevilla menelan kekecewaan membuat sejarah setelah gagal menaklukkan Bayern Muenchen di Allianz Arena, Kamis (21/4). Sementara ...
​Cukur City 3-0, Liverpool Buka Peluang ke Semifinal
Sport
Satu kaki Liverpool di babak semifinal Liga Champions 2017/2018 usai mencukur Manchester City tiga gol tanpa balas, Kamis (5/4)...
​Tandang ke Turin, Madrid Bombardir Gawang Juventus
Sport
Real Madrid berhasil mengantongi kemenangan dalam lawatan ke markas Juventus. Pada laga leg pertama perempat final Liga Champio...
​Lead Pertama Lawan Madrid, Buffon Takut Kebobolan
Sport
Kiper veteran Juventus Gianluigi 'Gigi' Buffon mengaku khawatir tidak bisa menjaga kesucian gawang Juventus kala menghadapi Rea...