Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

​Kopi, Teh dan Coklat Indonesia Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

25 Nov. 2015, 19.06.29

​Kopi, Teh dan Coklat Indonesia Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

Jakarta, SENTANAnews.com- Deputi Bidang Pemasaran Mancanegara Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuty mengatakan kopi teh dan cokelat bisa menjadi daya tarik wisata tersendiri yang membuat wisatawan berkunjung ke Indonesia.

"Apalagi setiap daerah di Indonesia memiliki kopi teh atau cokelat khasnya masing-masing," kata Esthy Reko Astuty di Jakarta, Rabu (25/11).

Melalui konvensi itu kemudian juga diharapkan tercipta etalase menjanjikan bagi pengusaha lokal dan investor asing.

Konvensi juga berupaya membuka mata masyarakat yang berkunjung untuk mengetahui dan memanfaatkan peluang dalam industri tiga komoditas tersebut mulai dari perkebunan, pengolahan, industri hilir, serta perdagangan global.

Acara yang digelar serangkai dengan konvensi yakni seminar dan talkshow pengemasan produk menjadi layak jual, diskusi peningkatan hasil dan penjualan petani, saran atau tip meningkatkan kunjungan wisata bagi daerah penghasil kopi teh dan cokelat, serta warung kopi gratis bagi pengunjung.

Pengunjung juga dapat menyaksikan berbagai macam kegiatan di antaranya minum teh ala Indonesia, talkshow manfaat cokelat untuk kecantikan, bincang-bincang bersama komunitas kopi, lomba kreasi cokelat untuk SMK se-Jakarta, hingga hiburan musik bernuansa daerah penghasil kopi teh dan cokelat.

Editor: Syarief Lussy


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.