Hubungi

(021) 660 39 00

hanya Rp. 75,000 per bulan

Oppo Rilis Smarthphone Terbaru

11 Des. 2015, 16.35.39

Oppo Rilis Smarthphone Terbaru

Jakarta, Sentananews.com

Oppo kembali merilis smartphone barunya, dan tak tanggung-tanggung mereka langsung merilis 2 smartphone sekaligus yaitu Oppo R7 dan Oppo R7 Plus. Kedua ponsel ini membawa teknologi lebih canggih, dan spesifkasi lebih tinggi dibandingkan pendahulunya yaitu Oppo R5.

Teknologi yang menjadi andalannya adalah teknologi layar 2.5D Arc Edge Screen yang memiliki konsep kurva melengkung pada bagian tepi layarnya, sehingga menciptakan kesan lebih premium dan elegan.

Kedua smartpohone ini mengusung desain unibody dengan balutan material logam berjenis magnesium aluminium alloy.

Material logam tersebut dibuat dengan 48 proses polishing, sebelum akhirnya membentuk desain premium yang memiliki rasio logam mencapai 92.3% dari seluruh material yang dipakai Oppo R7.

Selain itu Oppo juga memberikan teknologi layar Amoled Display yang dilindungi Gorilla Glass sehingga memberikan kekuatan dan perlindung secara menyeluruh.

Ada banyak perbedaan spesifikasi diatara kedua smartphone tersebut. Hal ini didasarai oleh harga Oppo R7 yang berbeda-beda, sehingga otomatis Oppo memberikan spesifikasi yang berbeda pula. Bagi anda yang tertarik membeli salah satu smartphone terbaru buatan Oppo, silahkan simak informasi Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 yang dirangkum redaksi ulashape.com dibawah ini.

Pertama mari kita bahas terlebih dahulu versi Oppo R7. Ponsel ini memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan R7 Plus, yaitu layar berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1080 pixel, dan panel layar Amoled Display yang memiliki kerapatan pixel -445 ppi. Walaupun layarnya belum beresolusi Quad HD, namun gambar yang dikeluarkan tetap jernih karena memiliki kerapatan pixel sangat tinggi, dan sudah ditambahkan lapisan Gorilla Glass 3 pada bagian terluarnya.

Rasio layar ponsel ini tak sebesar versi R7 Plus, sehingga masih terlihat jelas bagian tepinya. Sementara untuk dimensi bodynya memiliki rasio perbandingkan sebesar 143 x 71 x 6.3 mm, dan memiliki berat sekitar 147 gram. Desain ponsel ini memang tak setipis Oppo R5 yang memiliki ketebalan 4.85 mm, namun secara keseluruhan desainnya terlihat lebih premium dengan pemilihan material logam yang terlihat lebih aritistik dibandingkan desain Oppo R5.

Kemudian untuk sektor dapur pacunya dipersenjatai processor Octa Core berteknologi 64 Bit yang berasal dari Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, dan dipadukan dengan Ram 3 GB beserga pengolahan grafis Adreno 405. Oppo meningkatkan kapasitas Ram dari 2 GB menjadi 3 GB agar peforma Oppo R7 lebih cepat dibandingkan Oppo R5 yang memiliki Ram 2 GB, selain itu kali ini Oppo juga memberikan opsi penyimpanan ekternal mencapai 128 GB yang tak dimiliki Oppo R5.

Sementara untuk memori internal yang diberikan adalah sebesar 16 GB, dan sudah dilengkapi sistem operasi Android Lolollipop 5.1 dengan balutan user interface Color OS 2.1. Sayangnya untuk sektor baterai, hanya dibekali baterai Li-Po berukuran 2320 mah yang tergolong kecil untuk smartphone premium saat ini. Sesuai dengan harga Oppo R7 yang mahal, ponsel ini dilengkapi eknologi VOOC Rapid Charge, yang dapat mempercepat pengisian baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 75% dari kapasitas baterai Oppo R7.

Harga Oppo R7 yang dibanderol mencapai 5.2 Juta Rupiah, tentu cukup menguras kantong sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun uang yang dikeluarkan akan terbayar dengan kualitas kamera terbaik yang berasal dari optik Schneider-Kreuznach yang memilki resolusi 13 Megapixel. Selain itu, Oppo juga memberikan teknologi phase detection autofocus, dan LED flash yang mengoptimalkan pengambilan foto dimanapun dan kapapun.

Oppo R7 Plus, Smartphone ini memiliki layar lebih besar dengan bentang 6 inch dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kerena ukuran layarnya elebih besar dibandingkan Oppo R7 versi reguler, maka kerapatan pixel R7 Plus lebih kecil yaitu -367 ppi. Selain itu, perbandingkan layar ke bodynya juga lebih besar mencapai 76.6% sehingga menghasilkan layar futuristik yang tak terlihat bagian tepinya. Tak ketinggalan teknologi Amoled Display dan Gorilla Glass 3 juga diberikan pada ponsel ini, sehingga tak masalah apabila harga Oppo R7 Plus dibanderol lebih mahal.

Pemakaian teknologi layar 2.5 D terasa lebih optimal pada Oppo R7 Plus, dan merupakan jawaban akan teknologi layar tanpa bezel yang digembor-gemborkan Oppo selama ini. Wajar saja apabila harga Oppo R7 Plus dibanderol mencapai 6.2 Juta Rupiah, karena masih jarang ada smartphone yang dibekali teknologi serupa. Selain itu, spesifikasi hardware yang ditawarkan juga tergolong tinggi, yaitu dengan mengadopsi processor Snapdragon 615, dan Ram 3 GB yang berjalan pada sistem operarsi Android Lollipop 5.1.

Kapasitas penyimpanan internal yang disediakan bagi R7 Plus juga lebih besar dibandingkan R7 versi reguler, yaitu sebesar 32 GB dan sama-sama bisa diperluas dengan memory miroSD mencapai 128 GB. Sayangnya penempatan memori eksternal bersamaan dengan slot kartu sim kedua, sehingga anda tak bisa menggunakan memori ekternal apabila mengaktifkan 2 nome telepon kedalam R7 Plus. Untungnya kapasitas memori internalnya sudah sangat besar, jadi tak masalah apabila tak menggunakan memori ekternal.

Untuk menambah daya jual ponsel ini, Oppo juga menambahkan sensor pemindai sidik jari yang diletakan pada body belakang R7 Plus. Pemakaian teknologi biometrik tersebut, tentu menjadi salah astu faktor mengapa harga Oppo R7 Plus dibanderol lebih mahal dibandingkan harga Oppo R7 versi reguler. Selain memberikan sensor sidik jari, Oppo juga meningkatkan kapasitas baterai menjadi 4100 mah, dan tetap memberikan teknologi VOOC Rapid Charge untuk mempercepat pengisian daya baterai R7 Plus.

Sayangnya dimensi ponsel ini lebih tebal dibandingkan R7 versi reguler, yaitu dengan mengadopsi body logam yang memiliki rasio (panjang 158 mm x lebar 82 mm x ketebalan 7.8 mm). Pemilihan material logam berbahan magnesium aluminium alloy membuat berat Oppo R7 Plus menjadi 203 gram, sehingga akan cukup merepotkan apabila dioperasikan dengan satu tangan. Semoga saja Oppo memberikan fitur One Hand Operation pada Color OS 2.1 layaknya smartphone lain yang memiliki ukuran layar diatas 5.5 inci.

Beralih ke sektor kamera, Oppo R7 Plus dibekali kamera utama berkekuatan 13 Megapixel dengan penambahan fitur laser autofocus, dan dual led flash. Sensor optik yang digunakan kamera tersebut juga sama seperti Oppo R7, yaitu sensor optik buatan Schneider-Kreuznach yang diklaim mampu mengurangi noise saat memoret dimalam hari mencapai 78%, dan meningkatkan intensitas cahaya yang masuk ke lensa menacapai 32%. Sementara untuk kamera bagian depan, sama-sama dilengkapi kamera 8 Megapixel untuk memenuhi kebutuhan selfie, dan video call pengguna R7 Plus.

Penulis : Andrew Santiago


To add comments, you should login via Twitter or Facebook

Sign in via Twitter Sign in via Facebook

No comments yet.

Ini 4 Aplikasi Keren Yang Diblokir PlayStore
Tekno
Bagi pengguna handphone android sudah tentu bersahabat baik dengan aplikasi google playstore. Di Google Play Store jutaan aplik...
Terlalu Beresiko, Ahli Nuklir Indonesia Tolak Pembangunan PLTN Tawarkan EBT
Tekno
Hingga saat ini Indonesia masih berupaya membangun pembangkit listrik guna memenuhi kebutuhan pasokan listrik nasional, khususn...
Terkait Pokemon GO, BIN Masih Kaji Untung Ruginya
Tekno
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso tengah kaji isu keamanan dalam permainan Pokemon Go. Game berbasis augmented reali...
Google Keyboard Kini Dukung Fasilitas Theme
Tekno
Belum lama ini Google Keyboard telah meluncur versi barunya, yakni versi 5.1. Pengguna aplikasi Google Keyboard dapat melakukan...
Wow, Tangkap Pokemon Langka Bisa Dapat Rp65 juta
Tekno
Meski baru dirilis, Pokemon Go mampu menyedot perhatian gamers di seluruh dunia. Di Indonesia, misalnya, ada gamer yang rela ke...
Ini Hal yang Perlu Diketahui Untuk Pemburu Pokemon
Tekno
Kepopuleran game Pokemon Go pada sebagian besar pengguna smartphone memang sedang tinggi. Namun, tak sedikit pula yang masih be...
Kapan Pokemon Go Meluncur Resmi di Indonesia?
Tekno
Game menangkap monster dengan bumbu augmented reality Pokemon Go secara resmi telah diluncurkan secara terbatas, yakni di Ameri...
Kalahkan Popularitas Twitter, Game Pokemon GO Laris Diunduh
Tekno
Pokemon Go adalah game di mana kamu akan bertindak sebagai pelatih Pokemon yang dapat menangkap berbagai jenis Pokemon di dunia...
Indonesia Akan Miliki Satelit Militer Senilai Rp11,2 Triliun
Tekno
Indonesia bakal memiliki satelit militer yang diluncurkan pada 2019 mendatang. Satelit tersebut merupakan buatan konsorsium Ero...